Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BMW dan Mercy Siap Rilis Mobil Listrik di Indonesia Tahun Ini

BMW Group Indonesia dan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MDBI) sama-sama menyatakan bahwa tahun ini keduanya siap merilis kendaraan listrik baru di Tanah Air.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 30 Januari 2021  |  16:25 WIB
BMW iX.  - BMW
BMW iX. - BMW

Bisnis.com, JAKARTA – BMW Group Indonesia dan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MDBI) sama-sama menyatakan bahwa tahun ini keduanya siap merilis kendaraan listrik baru di Tanah Air.

Director of Communication BMW Group Indonesia Jodie O'tania mengatakan bahwa tahun ini BMW akan meluncurkan 20 model baru, yang di antaranya merupakan mobil listrik.

“Akan diumumkan kuartal kedua dan menghadirkan kendaraan baru yang akan relevan sesuai kebutuhan pelanggan akan kendaraan listrik,” ujarnya dalam konferensi pers virtual baru-baru ini.

BMW sedianya akan merilis model terelektifikasi baru bersamaan dengan penyelenggaraan Formula E di Jakarta pada Juni 2020. Namun, hal itu belum terlaksana lantaran ajang balap tersebut terpaksa ditunda akibat Covid-19.

Jodie menuturkan bahwa elektrifikasi BMW Indonesia sudah sejak 2014 melalui importir umum. BMW juga telah memasarkan model i8 sejak 2018, dan model i3 di GIIAS 2019. Sepanjang 2019, BMW mencatatkan wholesales dua unit model i8.

“Kami tidak berhenti. Kami selalu konsisten untuk koordinasi pengembangan produk. Tahun ini akan dihadirkan lagi, jadi akan terdengar lagi," ungkap Jodie.

Sementara itu, Mercedes-Benz juga tak mau ketinggalan dari pemegang merek lain untuk menambah kendaraan listrik ke dalam jajaran lini produknya di Tanah Air.

Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation & Product Management MDBI, menuturkan perusahaan akan merilis 10 mobil baru pada tahun ini. Adapun, dua di antaranya merupakan mobil listrik.

“Kami tidak ingin ketinggalan. Memang di portofolio nanti ada dua kendaraan listrik,” ujar Kariyanto dalam konferensi pers virtual, baru-baru ini.

Menurutnya, MDBI sejauh ini masih mempersiapkan model kendaraan listrik yang akan dipasarkan di Indonesia. Sementara itu, 10 model yang rencananya dirilis pada tahun ini mencakup model sedan, AMG, dan van.

Mercedes-Benz diketahui telah meluncurkan mobil kompak serba listriknya, yakni Mercedes-Benz EQA pada 20 Januari 2021. Mobil ini rencananya tersedia lebih dulu di Eropa pada musim semi (Maret – Mei).

Sport utility vehicle (SUV) listrik ini memiliki tenaga 187 hp dan torsi 375 Nm. Motor listrik tersebut terintegrasi dengan baterai lithium-ion berkapasitas 66,5 kWh, dengan jarak tempuh yang diklaim mencapai 426 kilometer.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Mercedes Benz BMW Group Indonesia
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top