Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jeep Gladiator Resmi Mengaspal di Indonesia, Dibanderol Rp1,98 Miliar

Setelah resmi menjadi distributor umum untuk merek Jeep, PT DAS Indonesia Motor meluncurkan Jeep Gladiator ke Tanah Air dengan harga Rp1,98 miliar off the road.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 28 Januari 2021  |  17:04 WIB
Jeep Gladiator menyasar konsumen yang senang dengan nuansa atraktif.  - Jeep
Jeep Gladiator menyasar konsumen yang senang dengan nuansa atraktif. - Jeep

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah resmi menjadi distributor umum untuk merek Jeep, PT DAS Indonesia Motor meluncurkan Jeep Gladiator ke Tanah Air dengan harga Rp1,98 miliar off the road.

Dhani Yahya, Chief Operating Officer DAS Indonesia, mengatakan Jeep Gladiator hadir untuk memberikan pengalaman baru dalam berkendara bagi para pecinta Jeep di Indonesia.

“Model double cab yang khas, serta mampu mengakomodir segala kebutuhan petualang, disandingkan dalam satu kepraktisan melalui model ini,” ucapnya dalam keterangan resminya, Kamis (28/1/2021).

Jeep Gladiator menyasar konsumen yang senang dengan nuansa atraktif, sekaligus memiliki hasrat tinggi dalam berpetualang. Untuk itu, kompartemen bagian belakang dipersiapkan untuk mengakomodir kebutuhan tersebut.

Demi menopang kebutuhan petualang itu, Jeep Gladiator dibekali mesin 3.6L Pentastar V6 yang mampu memuntahkan tenaga 285 hp dan torsi maksimal 353 Nm. Tenaga tersebut juga dikolaborasikan dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

Kenyamanan berkendara pada kendaraan double cab ini juga dilengkapi selec-speed control untuk membantu pengemudi dalam bermanuver di medan off road. Dengan fitur ini, mereka cukup mengontrol mobil agar tetap berada di jalurnya, tanpa menginjak pedal gas dan rem.

Sementara itu, Command Trac 4X4 merupakan sistem untuk kemampuan off road di segala cuaca. Dukungan sistem shift on-the-fly paruh waktu ini membagi torsi 50/50 antara as roda depan dan belakang agar memiliki ketangguhan untuk daya tarik.

Jeep Gladiator juga sudah dibekali Rock-Track 4X4 yang memungkinkan mobil dapat berjalan pelan untuk lebih mengontrol dan meningkatkan torsi yang tersedia dari ruang mesin untuk menapaki medan off road.

Tru-lok Differential memungkinkan pengemudi untuk melakukan penguncian secara elektronik pada bagian depan dan belakang untuk meningkatkan torsi yang maksimum. Bahkan, fitur ini juga mampu memaintain terbaik saat fitur 4W digunakan di kondisi tertentu.

Jeep Gladiator juga menghadirkan fitur Off Road + yang diklaim mampu menyesuaikan secara otomatis parameter kinerja saat pengemudi sedang berkendara baik di medan 4-HI, yakni pasir ataupun lumpur serta 4-LO yaitu rock crawling.

Kenyamanan Gladiator didukung oleh suspensi Fox Shock dengan bodi alumunium berdiameter dua inci. Meski kehadiran suspensi ini kental dengan aura balap off road, tetapi perusahaan melakukan penyesuaian agar memberikan kenyamanan saat di jalan raya.

Pengendalian yang baik juga ditopang dengan penggunaan ban berteknologi tinggi. Jeep Gladiator, hadir dengan ukuran ban Falken Wildpeak A/T yang mampu memberikan performa terbaiknya saat di jalan raya atau pun off road dan di segala cuaca.

Di balik kemudi, layar seluas 8,4 inci dipersiapkan untuk memberikan informasi seputar mobil kepada pengemudi yang diletakkan di tengah memiliki fitur Uconnect 4C NAV.

Selain menghadirkan fitur penunjang gaya off road, Jeep Gladiator juga memiliki fitur blind spot monitoring and rear cross path detection, electronic stability control, Parkview rear back up camera, parksense rear park assist system, dan trailer sway control.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jeep jeep wrangler rubicon
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top