Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Renault Siap Sulap 100.000 Mobil Bekas Menjadi Ramah Lingkungan

Renault meluncurkan strategi lima tahunan Renaulution, yang mengubahnya menjadi perusahaan yang berfokus pada teknologi, layanan, dan energi bersih.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 20 Januari 2021  |  14:08 WIB
Renaulution. Renault berambisi memimpin di sektor ekonomi sirkular dengan kendaraan listrik dan energi hijau melalui Re-Factory di Flins, Prancis.  - Renault.
Renaulution. Renault berambisi memimpin di sektor ekonomi sirkular dengan kendaraan listrik dan energi hijau melalui Re-Factory di Flins, Prancis. - Renault.

Bisnis.com, JAKARTA - Renault meluncurkan strategi lima tahunan Renaulution, yang mengubahnya menjadi perusahaan yang berfokus pada teknologi, layanan, dan energi bersih.

Di antara bagian strateginya, produsen otomotif Prancis ini akan merekondisi mobil bekas menjadi kendaraan berbahan bakar biogas dan listrik murni.

Renault akan membuat mobil-mobilnya hidup lebih lama, mencoba memutus siklus konsumen dan menghasilkan nilai hingga akhir masa pakai kendaraan. Mobil-mobil bekas Renault akan direkondisi di pabrik Re-Factory di Flins, Prancis.

Pabrik itu akan merekondisi lebih dari 100.000 mobil bekas per tahun, menggunakan kembali mesin diesel LCV (kendaraan komersial ringan) dan mengubahnya menjadi biogas dan EV (kendaraan listrik) murni, pernyataan Renault dikutip Antara, Rabu (20/1/2021).

Ke depan Renault akan menjadi perusahaan yang mengedepankan layanan mobilitas terhubung, mengembangkan teknologi cerdas, dan menjadi perusahaan otomotif yang ramah lingkungan.

Pada 2025, Renault akan meluncurkan 14 kendaraan inti. Tujuh di antaranya full-electric, tujuh lagi berada di segmen C/D. Semua model baru Renault akan hadir dengan versi listrik atau hibrida.

Renault akan mempertahankan kepemimpinannya dalam transisi energi melalui solusi elektrifikasi dan hidrogen, menawarkan campuran paling ramah lingkungan di Eropa pada 2025.

Renault adalah pemimpin di pasar EV Eropa dengan lebih dari 10 tahun pengalaman mendalam dalam mobilitas listrik, layanan, dan lebih dari 300.000 kendaraan terjual.

Renault juga menemukan E-Tech, teknologi hibrida yang mencakup lebih dari 150 paten dan memanfaatkan pengalaman kelistrikan dan merek F1. Pabrik perangkat lunaknya mengumpulkan lebih dari 1000 insinyur yang berspesialisasi dalam perangkat lunak, data & layanan cloud, yang akan segera bergabung dengan banyak lainnya.

Renault juga telah meluncurkan Nouvelle Vague, divisi yang akan mengembangkan mobil listrik ramah lingkungan. Renault 5 Prototype merupakan salah satu kendaraan yang merepresentasikan visi Renault tersebut.

Prototipe Renault 5 adalah city car imut yang membawa salah satu kesuksesan Renault ke masa depan dengan sentuhan elektrik 100 persen modern. Tim desain Gilles Vidal terinspirasi oleh model kultus terkenal dunia dari masa lalu Renault, R5.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik renault konversi bbm ke bbg
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top