Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Melaju di Q4, BMW Optimistis Penjualan 2021 Melejit

Setelah mencapai penjualan tertinggi pada kuartal keempat 2020, Grup BMW optimistis akan menggapai peningkatan penjualan signifikan pada tahun ini.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 18 Januari 2021  |  13:27 WIB
Langkah kedua bagi perusahaan adalah melakukan proses penjualan untuk mitra ritel yang sebagian besar dilakukan secara online melalui situs web dengan lalu lintas tinggi di pasar utama.  - BMW
Langkah kedua bagi perusahaan adalah melakukan proses penjualan untuk mitra ritel yang sebagian besar dilakukan secara online melalui situs web dengan lalu lintas tinggi di pasar utama. - BMW

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah mencapai penjualan tertinggi pada kuartal keempat 2020, Grup BMW optimistis akan menggapai peningkatan penjualan signifikan pada tahun ini.

Hal tersebut didasarkan pada upaya perusahaan yang menyelaraskan kembali divisi Penjualan dan Pemasarannya untuk bekerja erat dengan para mitra ritelnya guna menawarkan pengalaman pelanggan premium terbaik.

“Kami optimis pada 2021 dan berharap dapat melanjutkan pertumbuhan signifikan, berkat permintaan yang kuat untuk rangkaian produk baru kami,” kata Pieter Nota, anggota Dewan Manajemen BMW AG yang bertanggung jawab atas Pelanggan, Merek, Penjualan, Jumat (15/1/2021).

BMW menargetkan meningkatkan penjualan kendaraan listrik lebih dari setengahnya pada 2021. Hal ini menggarisbawahi pentingnya mobilitas listrik sebagai pendorong pertumbuhan utama bagi perusahaan kami.

Perusahaan juga menargetkan untuk menggandakan penjualan kendaraan listrik sepenuhnya tahun ini. Pengenalan MINI listrik penuh dan BMW iX3 tahun lalu akan diikuti pada 2021 dengan dimulainya produksi BMW iX listrik penuh di Dingolfing dan BMW i4 di Munich.

BMW Group telah meningkatkan jumlah kendaraan berlistrik (full-electric dan plug-in hybrid) dalam jajarannya menjadi 13 model, tersedia di 74 pasar di seluruh dunia. BMW Group berencana untuk menggandakan jumlah kendaraan listrik yang ditawarkannya menjadi 25 model pada 2023: Lebih dari setengahnya akan sepenuhnya bertenaga listrik.

Saluran penjualan dengan cepat dan sistematis diadaptasi pada 2020, dan pelanggan akan memiliki opsi untuk membeli kendaraan khusus sepenuhnya secara online.

BMW Group terus maju dengan digitalisasi penjualan dan pemasarannya tahun lalu, sebagian sebagai tanggapan atas pandemi virus korona dan keinginan pelanggan agar proses penjualan sebebas mungkin tanpa kontak: Perwakilan penjualan di lebih dari 60 pasar sekarang dapat melakukannya menasihati pelanggan dan menjual kendaraan dari lokasi mana pun.

Mereka dapat mengonfigurasi kendaraan bersama dengan pelanggan menggunakan layar bersama, misalnya, atau memberi mereka tur virtual mobil yang mereka miliki.

Langkah kedua bagi perusahaan adalah melakukan proses penjualan untuk mitra ritel yang sebagian besar dilakukan secara online melalui situs web dengan lalu lintas tinggi di pasar utama. Ini akan diluncurkan di pasar lain pada 2021.

Sebagai bagian dari strategi penjualan barunya, BMW Group, dengan mitra ritelnya, berencana memberi pelanggan pilihan untuk membeli kendaraan kustom yang dikonfigurasi secara individual sepenuhnya secara online di masa depan dan mengirimkannya ke depan pintu rumah mereka.

Hal ini menciptakan seluruh pelanggan online sebuah perjalanan yang mulus: dari konfigurasi hingga pemesanan dan melalui fase penggunaan sehingga pelanggan merasakan produk dan layanan BMW Group yang disesuaikan untuk mereka dengan cara terbaik.

Pemilik kendaraan listrik juga dapat mengonfigurasi produk dan layanan dari BMW Charging dan MINI Charging secara individual untuk membuat solusi pengisian daya yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka - untuk mengisi daya di rumah atau di perjalanan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BMW Penjualan Mobil Global
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top