Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Castrol Incar Pertumbuhan Bisnis Pelumas di Indonesia

Untuk mencapai strategi tersebut, Castrol telah menyiapkan dua strategi yang akan dijalankan.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 07 Januari 2021  |  08:51 WIB
Pelumas.  - Perdippi
Pelumas. - Perdippi

Bisnis.com, JAKARTA – Produsen pelumas kendaraan, Castrol membidik pasar Indonesia untuk meningkatkan pertumbuhannya di industri otomotif dan pelumas di masa depan.

Castrol Global Channel Marketing Sumeet Wadhwa mengatakan Indonesia merupakan salah satu pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara dengan rasio kepemilikan kendaraan mencapai 90 unit per 1.000 penduduk.

“Meski pasar Asia Tenggara memang masih dikuasai Vietnam, tetapi Indonesia adalah salah satu market yang kami targetkan untuk meraih pertumbuhan yang tinggi,” ujar Sumeet dalam konferensi pers virtual, Rabu (6/1/2021).

Dia mengungkapkan bahwa untuk mencapai pertumbuhan tersebut, Castrol telah menyiapkan dua strategi yang akan dijalankan. Pertama adalah penyediaan produk premium, seperti 0W dan 5W yang memiliki kekentalan rendah.

Kedua adalah memperluas jaringan Castrol di pasar Indonesia. Hal tersebut terwujud dalam program Castrol Certified Branded Workshop (CBWS) yang bertujuan meningkatkan kualitas layanan bengkel di seluruh Indonesia bertaraf internasional.

Secara terpisah, Country Marketing Head PT Castrol Indonesia Deananda Sudijono menuturkan kepuasan dan kenyamanan konsumen tidak hanya datang dari kualitas pelayanan di bengkel, tetapi juga standar dari kualitas layanan tersebut.

“Hal ini masih dapat ditingkatkan, makanya kami menghadirkan program CBWS di Indonesia,” ungkapnya.

Deananda menjelaskan syarat bengkel untuk mendapatkan CBWS adalah bersedia bekerjasama dan berkomitmen menerapkan standar yang ditetapkan Castrol.

Pemilik bengkel juga akan mendapatkan sertifikasi dan bantuan dukungan produk, layanan, sistem, serta teknologi. Program tersebut juga mencakup pengembangan keterampilan dan kesejahteraan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelumas Castrol Indonesia
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top