Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini 3 Hal yang Buat Harga Jual Mobil Tetap Tinggi

Salah satu faktor penting dalam memilih produk otomotif adalah harga jual kembali. Adapun, tinggi ataupun rendahnya resale value rerata tergantung pada kondisi mobil itu sendiri.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 26 Desember 2020  |  15:30 WIB
Bengkel Auto2000. Bukti performa mesin mobil terjaga adalah dengan memamerkan rekam jejak servis kepada calon pembeli.  - Auto2000
Bengkel Auto2000. Bukti performa mesin mobil terjaga adalah dengan memamerkan rekam jejak servis kepada calon pembeli. - Auto2000

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu faktor penting dalam memilih produk otomotif adalah harga jual kembali. Adapun, tinggi ataupun rendahnya resale value rerata tergantung pada kondisi mobil itu sendiri.

Mengutip Auto2000, untuk mewujudkan mobil yang memiliki resale value terbaik adalah dengan merawatnya sesuai dengan anjuran pabrik.

Berikut adalah tiga hal paling dasar untuk mewujudkan mobil dengan harga jual kembali terbaik:

1. Hindari banjir

Mobil yang pernah terendam banjir hingga memiliki dampak pada unit tersebut akan sulit memiliki harga jual yang tinggi. Apalagi, jika ada tanda yang membekas seperti rel jok yang karat dan kotor karena lumpur, performa mesin menurun, hingga eksterior catnya pudar. Ini semua akan memperparah harga jual.

2. Tidak pernah tabrakan

Salah satu tips agar mobil memiliki harga jual kembali terbaik adalah dengan mengemudi secara aman dan selamat. Dengan begitu potensi tabrakan akan terhindarkan.

Sebab mobil yang pernah tabrakan, meski telah dilakukan perbaikan menyeluruh akan jadi poin negatif. Mulai dari bekas las di sasis, maupun dempul di bodi akan menjadi alasan calon pembeli menawar mobil Anda.

3. Miliki service record

Dengan servis berkala, artinya kondisi dan performa mesin terjaga. Hal ini menjadi poin plus saat mobil hendak dijual. Bukti performa mesin mobil terjaga adalah dengan memamerkan rekam jejak servis kepada calon pembeli.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bengkel mobil Harga Mobil Mobil Bekas
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top