Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Elon Musk : Tesla Tak Mungkin Jadi Perusahaan Privat

Miliarder Elon Musk mengatakan impossible untuk menjadikan Tesla Inc. menjadi perusahaan privat.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 26 Desember 2020  |  12:55 WIB
Elon Musk. Lonjakan harga saham menciptakan jutawan di antara investornya, dan mendorong Musk menjadi orang terkaya kedua di dunia.  - Bloomberg
Elon Musk. Lonjakan harga saham menciptakan jutawan di antara investornya, dan mendorong Musk menjadi orang terkaya kedua di dunia. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Miliarder Elon Musk mengatakan impossible untuk menjadikan Tesla Inc. menjadi perusahaan privat.

"Tugas perusahaan publik Tesla adalah faktor yang jauh lebih besar, tetapi menjadi privat tidak mungkin sekarang," kata Musk seperti dikutip Bloomberg Sabtu (26/12/2020).

Saham Tesla, yang termasuk dalam indeks S&P 500 pekan ini, telah melonjak delapan kali lipat tahun ini menjelang penambahan ukuran patokan.

Lonjakan harga saham juga menciptakan jutawan di antara investornya, dan mendorong kekayaan bersih Musk sebesar U$132,2 miliar menjadi US$159,7 miliar, menjadikannya orang terkaya kedua di dunia, menurut Bloomberg Billionaires Index.

Musk juga mengatakan Starlink, bisnis internet luar angkasa SpaceX yang sedang berkembang, kemungkinan akan menjadi kandidat dalam grupnya untuk go public begitu pertumbuhan pendapatannya diprediksi wajar.

Space Exploration Technologies Corp. telah meluncurkan lebih dari 240 satelit untuk membangun Starlink, kata Presiden Gwynne Shotwell.

Pencatatan akan memberi investor kesempatan untuk membeli salah satu operasi paling menjanjikan dalam perusahaan yang dipegang erat.

"Saat ini, kami adalah perusahaan swasta, tetapi Starlink adalah jenis bisnis yang tepat yang dapat kami jalankan dan publikasikan," tambahnya.

Investor sampai pada titik ini memiliki cara terbatas untuk memiliki bagian dari SpaceX, yang telah menjadi salah satu perusahaan yang didukung ventura paling kaya di AS dengan mendominasi industri roket komersial.

Selain kontrak dari NASA untuk versi pesawat luar angkasa Starship generasi berikutnya yang dapat mendaratkan astronot di bulan pada 2024, SpaceX juga memiliki perjanjian dengan pengusaha Jepang untuk penerbangan pribadi keliling bulan pada 2023.

Penerbangan Starship siap diluncurkan untuk pertamanya ke Mars pada 2026.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tesla Motors elon musk
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top