Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Intip Garasi Mensos Tri Rismaharini, Setia Pakai Innova dan Pajero

Aset kendaraan Tri Rismaharini sama sekali tidak bertambah jika dibandingkan dengan LHKPN yang dilaporkannya pada 2017. Risma tetap setia menggunakan Innova dan Pajero Sport sebagai kendaraan pribadi.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 22 Desember 2020  |  18:39 WIB
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menunjuk Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial, Selasa (22/12 - 2020)
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menunjuk Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial, Selasa (22/12 - 2020)

Bisnis.com, JAKARTA – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini resmi ditunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri Sosial, menggantikan Juliari Batubara yang saat ini menjadi tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang diakses pada Selasa (22/12/2020), Risma memiliki total kekayaan mencapai Rp7,179 miliar. Laporan ini disampaikan pada 27 Maret 2019.

Dari total kekayaannya itu, Risma memiliki aset transportasi dan mesin berupa dua unit mobil yang bernilai Rp985 juta. Dua mobil itu adalah Toyota Kijang Innova keluaran tahun 2016 dan Mitsubishi Pajero Sport produksi 2017.

Aset kendaraan milik perempuan kelahiran Kediri, 20 November 1961 ini sama sekali tidak bertambah jika dibandingkan dengan LHKPN yang dilaporkannya pada 2017. Risma tetap setia menggunakan Innova dan Pajero Sport sebagai kendaraan pribadi.

Toyota Innova mungkin merupakan salah satu model medium MPV paling banyak diinginkan oleh keluarga Indonesia. Hal itu tercermin dari data penjualan Innova yang selalu konsisten sementara model pesaingnya megap-megap.

Di segmen MPV, Innova bak tanpa pesaing karena angka penjualannya terlalu jomplang dengan model lain sejenis. Selama 11 tahun terakhir, rerata penjualan Innova di kisaran 55.600-an unit per tahun, sementara para pesaing sulit untuk menembus dua digit penjualan.

Catatan penjualan itu membawa Innova menjadi salah satu model yang konsisten masuk dalam jajaran 5 besar mobil terlaris di Tanah Air. Bagi Toyota, Innova memiliki posisi tersendiri karena merupakan penerus dari model legendaris Kijang.

Sementara Pajero merupakan model legendaris milik Mitsubishi. Awalnya Pajero hadir dengan versi bodi pendek dengan 3 pintu dan beratap kanvas serta metal. Baru pada 1983, lahir Pajero berbodi panjang dan diterima dengan baik oleh konsumen Mitsubishi.

Ketangguhan Mitsubishi Pajero pun diuji di ajang balap reli Paris-Dakar yang merupakan balapan paling berat di dunia. Pada 1985, Pajero berhasil meraih juara dunia di Paris-Dakar hingga 12 kali setelahnya. Sejak itu, Pajero menjadi SUV legendaris di seluruh dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil Reshuffle Kabinet mensos tri rismaharini presiden jokowi
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top