Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Intip Garasi Kendaraan Keponakan Ratu Atut, Ini Isinya

Pilar Siaga Ichsan, keponakan Ratu Atut Chosiyah mantan Gubernur Banten, diketahui memiliki sederet kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 11 Desember 2020  |  05:19 WIB
Toyota Alphard 2017 bernilai Rp750 juta. Alphard pertama kali diproduksi pada 2002 untuk keperluan JDM atau Japan Domestic Market.  - Toyota
Toyota Alphard 2017 bernilai Rp750 juta. Alphard pertama kali diproduksi pada 2002 untuk keperluan JDM atau Japan Domestic Market. - Toyota

Bisnis.com, JAKARTA – Pilar Siaga Ichsan, keponakan Ratu Atut Chosiyah mantan Gubernur Banten, diketahui memiliki sederet kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat.

Sebagai calon wakil wali kota Tangerang Selatan, Pilar Siaga Ichsan telah menyampaikan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi pada 6 Mei 2020.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang diakses pada situs elhkpn.kpk.go.id, Kamis (10/12/2020), total kekayaan Pilar Saga mencapai Rp28 miliar yang terdiri atas aset tanah dan bangunan, kendaraan, serta harta bergerak lainnya.

Data LHKPN menyebutkan bahwa anak Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah ini memiliki tiga mobil dan satu sepeda motor. Total aset kendaraan milikinya ini mencapai Rp2,17 miliar.

Pertama, Mitsubishi Pajero Sport 2019 dengan nilai Rp500 juta. Pajero Sport merupakan mobil berdimensi besar yang menjadi rival Toyota Fortuner. Dengan kubikasi 2.500cc, mobil ini memiliki tenaga besar dan agak sulit mengendalikannya di jalan yang macet.

Kedua, Toyota Alphard 2017 bernilai Rp750 juta. Alphard pertama kali diproduksi pada 2002 untuk keperluan JDM atau Japan Domestic Market. Di Indonesia, ada tiga jenis Alphard yang dijual ke pasaran, yaitu 2.5 G A/T, 2.5 X A/T, dan 3.5 Q A/T.

Ketiga, Mercedes-Benz Minibus tahun 2015 dengan nilai Rp400 juta. Seperti yang diketahui Mercedes-Benz tidak hanya bermain di segmen mobil penumpang, tetapi juga di segmen mobil niaga lewat kehadiran Mercedes-Benz Sprinter.

Terakhir, adalah sepeda motor Harley Davidson keluaran 2012 yang memiliki nilai Rp520 juta. Merek yang masuk ke Indonesia pada 1920 ini pertama kali diciptakan di dua rumah di Milwaukee, Wisconsin, AS, pada awal 1900-an. Satu rumah milik keluarga Harley dan rumah kedua milik keluarga Davidson.

Pilar Saga ikut dalam Pilkada Serentak 2020 di Tangerang Selatan mendampingi Benyamin Davnie, yang merupakan petahana. Berdasarkan data yang dihimpun KPU hingga pukul 17.00 WIB, pasangan ini memperoleh suara sebanyak 41 persen dengan total suara 79.373.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garasi
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top