Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bosch Module Transformasikan Bengkel Konvensional ke Digital

Perusahaan penyedia layanan dan teknologi otomotif global, Bosch menawarkan sistem manajemen bengkel terpadu untuk menghemat waktu operasional, pelayanan efektif bagi pelanggan, dan investasi menguntungkan bagi pemilik bengkel.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 11 Desember 2020  |  05:13 WIB
Bosch menawarkan sistem manajemen bengkel terpadu untuk menghemat waktu operasional, pelayanan efektif bagi pelanggan, dan investasi menguntungkan bagi pemilik bengkel.  - Bosch
Bosch menawarkan sistem manajemen bengkel terpadu untuk menghemat waktu operasional, pelayanan efektif bagi pelanggan, dan investasi menguntungkan bagi pemilik bengkel. - Bosch

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan penyedia layanan dan teknologi otomotif global, Bosch menawarkan sistem manajemen bengkel terpadu untuk menghemat waktu operasional, pelayanan efektif bagi pelanggan, dan investasi menguntungkan bagi pemilik bengkel.

Dedy Ismanto, Channel Manager Automotive Aftermarket Division Bosch di Indonesia, mengatakan Bosch Module dicetuskan untuk mendukung peningkatan tata kelola bengkel konvensional menjadi bengkel digital berbasis cloud.

“Dengan sistem manajemen bengkel terpadu, solusi ini memastikan proses kerja bengkel terintegrasi secara online sehingga pelayanan dan tindakan teknisi terkontrol serta operasional berlangsung lebih efektif dan efisien,” ujarnya, Kamis (10/12/2020).

Dia menambahkan kendaraan pelanggan dipastikan mendapat suku cadang Bosch asli secara berkelanjutan. Bosch Module juga mencakup dukungan teknis yang meliputi pelatihan seputar produk serta pengetahuan otomotif.

Bosch Module turut mencakup platform Workshop Management System (WSMS) berbasis cloud, yang diakses melalui browser dan juga aplikasi dalam iPad. Ini dirancang untuk merampingkan dan mengintegrasikan manajemen pengelolaan seluruh operasional bengkel.

“Kinerja bengkel secara keseluruhan mudah dipantau dan dievaluasi oleh pemilik melalui dasbor yang simplistis. Kompatibel untuk segala kapasitas workshop, termasuk skala kecil dan menengah,” tuturnya.

Menurutnya, dengan sistem tunggal WSMS, proses pekerjaan di bengkel dapat tersimpan dan terakses simpel secara online. Mulai dari histori kendaraan pelanggan yang ditangani, penjadwalan kunjungan pelanggan, hingga penyusunan jadwal tim teknisi yang lebih tertib.

Selain itu, tindakan yang dijalankan teknisi ataupun penggantian dan pembelian komponen tidak lagi memerlukan pencatatan manual. WSMS secara seamless menyimpan dan mengalkulasikan biayanya secara efisien dan efektif.

“Keuntungan lain bagi pemilik bengkel yang mengaplikasikan Bosch Module, mereka otomatis teregistrasi sebagai anggota loyalty program Bosch eXtra dan berkesempatan mendapatkan reward,” kata Dedy

Bagi pelanggan, kemampuan WSMS dari Bosch Module akan mempersingkat proses penanganan oleh teknisi bengkel. Lebih-lebih dengan stok suku cadang yang selalu termonitor, pelanggan tidak akan kecewa karena harus bolak-balik ke bengkel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bengkel mobil bosch
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top