Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Piaggio Gandeng IBM Modernisasi Aplikasi Percepat Proses Manajemen

IBM dan Piaggio Group mengumumkan penyelesaian proyek transisi aplikasi manajemen ke SAP S4/HANA untuk mempercepat dan menyederhanakan proses-proses internal yang berlangsung di seluruh dunia.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 09 Desember 2020  |  10:31 WIB
Proyek terbaru menjadi langkah awal bagi evolusi Piaggio menjadi cognitive enterprise, yaitu perusahaan yang mampu memanfaatkan data internal dan eksternal dengan sebaik-baiknya untuk mendukung strategi bisnis serta menentukan pilihan.  - Piaggio Vespa
Proyek terbaru menjadi langkah awal bagi evolusi Piaggio menjadi cognitive enterprise, yaitu perusahaan yang mampu memanfaatkan data internal dan eksternal dengan sebaik-baiknya untuk mendukung strategi bisnis serta menentukan pilihan. - Piaggio Vespa

Bisnis.com, JAKARTA – IBM dan Piaggio Group mengumumkan penyelesaian proyek transisi aplikasi manajemen ke SAP S4/HANA untuk mempercepat dan menyederhanakan proses-proses internal yang berlangsung di seluruh dunia.

Melalui transformasi teknologi tersebut, manajemen pesanan pada karyawan Piaggio akan lebih efektif dan lebih cepat. Selain itu, SAP S4/HANA juga diharapkan mampu meningkatkan fleksibilitas perusahaan dalam melayani permintaan klien.

Vittorio Boero, Chief Information Officer dari Piaggio Group, menuturkan penyelesaian proyek ini menjadi dasar evolusi perusahaan untuk menyambut digitalisasi masa depan, serta mendukung fungsi internal, kolaborasi dengan mitra strategis dan jaringan penjualan.

“Evolusi ini akan berlangsung sesuai dengan rencana pengembangan yang telah kami rancang dengan tujuan membawa manfaat nyata dan signifikan bagi bisnis melalui pendekatan perbaikan yang konstan,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (8/12/2020).

Piaggio Group berfokus pada penggabungan proses melalui peningkatan infrastruktur aplikasi umum dan terintegrasi di enam pusat industrinya di seluruh dunia, yaitu empat di Italia, satu di India, dan satu di Vietnam, yang menjadi tempat produksi.

Peningkatan ke S/4HANA akan memberikan tampilan informasi yang terpusat, sehingga memungkinkan perusahaan menganalisis data manajemen dan ekonomi secara real time di perangkat apa pun.

Proses migrasi ini dimulai pada kuartal pertama tahun 2020 dengan bantuan IBM, dan berhasil dituntaskan pada akhir Juni. IBM Services dipilih Piaggio karena keahliannya yang ekstensif dan terbukti, baik dari sisi penerapan teknologi maupun pengalaman di industri.

Proyek terbaru ini juga menjadi langkah awal bagi evolusi Piaggio menjadi cognitive enterprise, yaitu sebuah perusahaan yang mampu memanfaatkan data internal dan eksternal dengan sebaik-baiknya untuk mendukung strategi bisnis serta menentukan pilihan.

“Sejak membuat desain Vespa yang pertama sampai sekarang, Piaggio selalu memercayai kekuatan inovasi dan sumber daya manusia dalam menghadapi dan mengatasi tantangan pasar,” ujar Luigi Menzio, Services Executive Partner, IBM Italia.

Luigi mengungkapkan kebanggaan IBM karena dapat mendukung sebuah perusahaan yang menjadi simbol keunggulan Italia dalam menyelesaikan proyek migrasinya ke SAP S/4 HANA secara aman, cepat, dan di tengah keterbatasan akibat lockdown.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

digitalisasi Piaggio Vespa
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top