Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Alasan Piaggio Masif Luncurkan Model Baru di Indonesia

PT Piaggio Indonesia menyatakan bahwa masifnya peluncuran model baru di Indonesia bertujuan menyemarakkan pasar otomotif Tanah Air, sekaligus menstimulasi pasar roda dua premium.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 02 Oktober 2020  |  21:00 WIB
Vespa Sprint 150 Racing Sixties dan Vespa GTS 300 High Performance Engine (HPE) Racing Sixties resmi meluncur di pasaran dengan harga jual Rp54,6 juta dan Rp157 juta on the road Jakarta.  - Vespa
Vespa Sprint 150 Racing Sixties dan Vespa GTS 300 High Performance Engine (HPE) Racing Sixties resmi meluncur di pasaran dengan harga jual Rp54,6 juta dan Rp157 juta on the road Jakarta. - Vespa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Piaggio Indonesia menyatakan bahwa masifnya peluncuran model baru di Indonesia bertujuan menyemarakkan pasar otomotif Tanah Air, sekaligus menstimulasi pasar roda dua premium.

Piaggio baru saja meluncurkan dua unit Vespa Racing Sixties, yakni Vespa Sprint 150 dan Vespa GTS 300 High Performance Engine (HPE) pada Jumat (2/10/2020). Model ini dipasarkan tak berselang lama dari peluncuran Primavera Sean Wotherspoon yang ikonik.

"Jangan kaget lagi karena akan banyak yang akan hadir di Indonesia sampai akhir tahun ini. Ini ekspresi dan komitmen kami untuk pasar Indonesia dan kami senang bisa diterima dengan baik," ujar President Director of PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega dalam konferensi pers virtual.

Dia menambahkan hal tersebut adalah salah satu langkah strategis produsen kendaraan roda dua asal Italia itu. Menurutnya, dia ingin memberikan banyak varian terbaru untuk pasar otomotif Tanah Air.

Piaggio juga terus memonitor pasar dan tren baru yang berkembang. Hal ini diimbangi dengan rencana perusahaan ke depan untuk merilis produk baru serta edisi terbatas ke Indonesia guna memberikan pengalaman roda dua premium.

"Kami senang bisa aktif lagi karena kami harus beradaptasi dengan pandemi yang ada, setelah sebelumnya banyak penundaan, pembatalan, dan revisi. Kami akan selalu aktif dan terus melakukan apa yang kita biasa lakukan," kata Marco.

Marco mengungkapkan peluncuran edisi terbatas memiliki peluang tersendiri dan mampu mendongkrak harga jual kembali, lantaran sifatnya yang eksklusif. Contohnya, model Racing Sixties yang baru saja diluncurkan sebanyak lima persen dari total penjualan perusahaan.

Menurutnya, dengan cerita nyata dan unik dari tiap produk, dapat menggugah penggemar untuk terhubung dan akhirnya tertarik untuk membeli model terbatas itu.

"Ini juga cara ekspresikan diri pelanggan lewat produk Vespa. Kami memberikan cerita dan filosofi di balik Vespa yang dihadirkan, dan ini yang membuat Vespa menjadi unik," ungkapnya.

Adapun, Vespa Sprint 150 Racing Sixties dan Vespa GTS 300 High Performance Engine (HPE) Racing Sixties resmi meluncur di pasaran dengan harga jual Rp54,6 juta dan Rp157 juta on the road Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepeda motor Piaggio Vespa
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top