Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Shell Akan Perbesar Kapasitas Pabrik Pelumas di Bekasi

Pabrik pelumas Shell Indonesia diharapkan mampu memproduksi 300 juta liter pelumas per tahun.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 18 November 2020  |  16:43 WIB
Logo Shell/Bloomberg - Andrey Rudakov
Logo Shell/Bloomberg - Andrey Rudakov

Bisnis.com, JAKARTA — PT Shell Indonesia akan memperbesar kapasitas pabrik pelumasnya di Bekasi, Jawa Barat, guna mampu memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat.

Dian Andyasuri, Presiden Direktur dan Country Chair PT Shell Indonesia, menuturkan bahwa Shell siap memperluas kapasitas pabrik pelumas yang berlokasi di Marunda Center, Bekasi. Pabrik yang diresmikan pada 2015 itu menjadi pabrik pelumas terbesar di Indonesia.

“Ke depannya komitmen kami akan terus memberi yang terbaik bagi bangsa Indonesia dan juga untuk terus mendukung economic development,” ujar Dian dalam diskusi virtual, Rabu (18/11/2020).

Pabrik pelumas Shell Indonesia didirikan di lahan seluas 75.000 meter persegi. Pabrik ini mampu memproduksi hingga 136 juta liter pelumas setiap tahunnya, atau cukup untuk mengganti lebih dari 460.000 unit oli sepeda motor serta hampir 90.000 unit oli mobil setiap hari.

Dian mengatakan bahwa dengan perluasan kapasitas tersebut, pabrik pelumas Shell Indonesia diharapkan mampu memproduksi 300 juta liter pelumas per tahun.

Ekspansi ini memungkinkan Shell untuk memenuhi permintaan pasar pelumas dalam negeri yang terus meningkat dan berkontribusi dalam pengembangan industri hilir di Indonesia.

"Di bisnis hilir, Shell secara global melihat Indonesia sebagai salah satu negara terpenting di dunia bersama dengan Tiongkok, India, dan Rusia di mana akan selalu dilakukan untuk mengembangkan bisnis dan juga memenuhi tujuan,” ucapnya.

Selain itu, Shell juga akan melanjutkan investasi dan mengembangkan jaringan bisnis di Jawa Timur, Sumatra Utara, dan Jawa Barat. Di hilir, Shell juga bergerak dalam bisnis pemasok bitumen atau aspal untuk mendukung berbagai pembangunan infrastruktur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

shell pelumas
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top