Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Shell Akan Perbesar Kapasitas Pabrik Pelumas di Bekasi

Pabrik pelumas Shell Indonesia diharapkan mampu memproduksi 300 juta liter pelumas per tahun.
Logo Shell/Bloomberg/Andrey Rudakov
Logo Shell/Bloomberg/Andrey Rudakov

Bisnis.com, JAKARTA — PT Shell Indonesia akan memperbesar kapasitas pabrik pelumasnya di Bekasi, Jawa Barat, guna mampu memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat.

Dian Andyasuri, Presiden Direktur dan Country Chair PT Shell Indonesia, menuturkan bahwa Shell siap memperluas kapasitas pabrik pelumas yang berlokasi di Marunda Center, Bekasi. Pabrik yang diresmikan pada 2015 itu menjadi pabrik pelumas terbesar di Indonesia.

“Ke depannya komitmen kami akan terus memberi yang terbaik bagi bangsa Indonesia dan juga untuk terus mendukung economic development,” ujar Dian dalam diskusi virtual, Rabu (18/11/2020).

Pabrik pelumas Shell Indonesia didirikan di lahan seluas 75.000 meter persegi. Pabrik ini mampu memproduksi hingga 136 juta liter pelumas setiap tahunnya, atau cukup untuk mengganti lebih dari 460.000 unit oli sepeda motor serta hampir 90.000 unit oli mobil setiap hari.

Dian mengatakan bahwa dengan perluasan kapasitas tersebut, pabrik pelumas Shell Indonesia diharapkan mampu memproduksi 300 juta liter pelumas per tahun.

Ekspansi ini memungkinkan Shell untuk memenuhi permintaan pasar pelumas dalam negeri yang terus meningkat dan berkontribusi dalam pengembangan industri hilir di Indonesia.

"Di bisnis hilir, Shell secara global melihat Indonesia sebagai salah satu negara terpenting di dunia bersama dengan Tiongkok, India, dan Rusia di mana akan selalu dilakukan untuk mengembangkan bisnis dan juga memenuhi tujuan,” ucapnya.

Selain itu, Shell juga akan melanjutkan investasi dan mengembangkan jaringan bisnis di Jawa Timur, Sumatra Utara, dan Jawa Barat. Di hilir, Shell juga bergerak dalam bisnis pemasok bitumen atau aspal untuk mendukung berbagai pembangunan infrastruktur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Zufrizal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper