Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Program Langit Biru Merambah Banten, Pertalite Harga Khusus!

Setelah Denpasar dan Tangerang Selatan, Program Langit Biru (PLB) Pertamina terus diperluas ke beberapa wilayah. Kali ini, Pertamina menawarkan harga khusus Pertalite di Kabupaten Serang dan Kota Cilegon.
Di Kabupaten Serang mulai Sabtu (14/11/2020) terdapat 8 SPBU, dan di Kota Cilegon mulai hari Minggu (15/11) ada 2 SPBU Pertamina yang melayani promo Pertalite harga khusus. /JIBI-Dwi Prasetya
Di Kabupaten Serang mulai Sabtu (14/11/2020) terdapat 8 SPBU, dan di Kota Cilegon mulai hari Minggu (15/11) ada 2 SPBU Pertamina yang melayani promo Pertalite harga khusus. /JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah Denpasar dan Tangerang Selatan, Program Langit Biru (PLB) Pertamina terus diperluas ke beberapa wilayah. Kali ini, Pertamina menawarkan harga khusus Pertalite di Kabupaten Serang dan Kota Cilegon.

Program Langit Biru berlaku untuk konsumen kendaraan bermotor roda dua, kendaraan beroda tiga, angkutan umum kota (angkot), serta taksi plat kuning yang merupakan transportasi publik.

"Ini diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan beralih ke bahan bakar berkualitas," kata Unit Manager Communication, Relation & CSR Marketing Operation Region III Eko Kristiawan, Sabtu (14/11/2020).

Selain itu dengan harga khusus, Program Langit Biru mengajak pengendara ini mendapatkan pengalaman pelanggan, yang mana dengan BBM berkualitas mesin kendaraannya lebih awet dan bertenaga.

Eko menambahkan, di Kabupaten Serang mulai hari Sabtu (14/11/2020) terdapat 8 SPBU dan Kota Cilegon mulai hari Minggu (15/11) ada 2 SPBU Pertamina yang melayani promo Pertalite harga khusus. “SPBU tersebut siaga melayani masyarakat yang ingin menikmati BBM berkualitas dan lebih ramah lingkungan.”

Eko mengatakan program edukasi dan promosi ini merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah sesuai Peraturan Pemerintah No. 41 tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara, yang perlu menjadi perhatian seluruh pihak.

Upaya mengurangi pencemaran udara, dapat dilakukan melalui pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor. Salah satunya dengan penggunaan bahan bakar minyak (BBM) yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan.

BBM yang lebih berkualitas memiliki kadar oktan (Research Octane Number/RON) tinggi, sehingga lebih ramah lingkungan karena rendah emisi. Selain itu, meningkatkan performa kendaraan serta lebih irit BBM karena pembakaran di ruang mesin lebih sempurna.

Karenanya, dia menjelaskan, Pertamina terus mendorong penggunaan produk BBM berkualitas yakni Pertalite dengan RON 90, Pertamax RON 92, dan Pertamax Turbo RON 98.

Meski menggelar promo, Pertamina tetap menyediakan Premium di wilayah Kota Cilegon, dan Kabupaten Serang. “Berdasarkan penugasan dari Pemerintah, saat ini Pertamina masih menyalurkan dan menyediakan Premium. Untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir,” ungkapnya.

Promo MyPertamina

Selain promo Pertalite harga khusus, Pertamina juga memberikan promo spesial bagi konsumen berupa cashback Rp250 per liter untuk transaksi pembelian Pertamax dengan aplikasi MyPertamina.

Pihaknya menggelar promo menarik berupa cashback Rp 250 per liter untuk setiap transaksi pembelian BBM jenis Pertamax sebagai bentuk apresiasi Pertamina pada konsumen pengguna MyPertamina. Promo berlaku di SPBU Pertamina yang sudah terkoneksi dengan aplikasi MyPertamina di seluruh Indonesia.

Dia mengatakan, Pertamina terus berupaya memberikan pelayanan terbaik pagi konsumen. Baik dari sisi kualitas bahan bakar dan LPG, serta kemudahan dan keuntungan menarik dalam bertransaksi.

"Pastikan SPBU mengikuti program MyPertamina ini melalui laman situs resmi MyPertamina, dimana kini MyPertamina telah dapat dipakai di lebih dari 1.400 SPBU, atau 96% dari total SPBU Pertamina di Propinsi Banten,” tambah Eko.

Konsumen dapat mengunduh aplikasi MyPertamina di Google Play maupun App Store. Adapun daftar SPBU yang sudah terhubung dengan MyPertamina dapat dilihat di website https://mypertamina.id/spbu/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper