Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penjualan Honda Prospect Menanjak, Jawa Tengah Jadi Penopang

Memasuki awal kuartal keempat tahun 2020, penjualan mobil Honda terus menunjukkan pertumbuhan yang positif dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Kinerja ini didukung meningkatnya penjualan di Jawa Tengah.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 12 November 2020  |  22:11 WIB
Honda Brio. - Dok. Istimewa
Honda Brio. - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Memasuki awal kuartal keempat tahun 2020, penjualan mobil Honda terus menunjukkan pertumbuhan yang positif dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Kinerja ini didukung meningkatnya penjualan di Jawa Tengah.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan tren positif penjualan tersebut didukung oleh pertumbuhan penjualan yang diraih oleh dealer-dealer Honda di berbagai wilayah Indonesia.

“Untuk menanggapi kebutuhan dan kebiasaan baru konsumen, dealer kami menyesuaikan aktivitas dan operasional mereka dengan memanfaatkan jalur digital serta menawarkan program yang memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian,” ujarnya dalam siaran resmi, Kamis (12/11/2020).

Sepanjang Oktober, Honda membukukan penjualan ritel sebanyak 6.561 unit, meningkat 12 persen dibandingkan kinerja penjualan pada September.

Penjualan terbesar terjadi di Jawa Tengah yang meningkat 17 persen, disusul dealer utama area Jawa Barat 13 persen, luar Pulau Jawa menyumbang 13 persen, area Jabodetabek sebesar 10 persen dan Jawa Timur sebesar 8 persen.

Dari sisi model, Brio berkontribusi 61 persen dari total penjualan Honda atau sebanyak 4.013 unit. Sementara itu, Brio Satya menjadi model kedua dengan jumlah penjualan sebanyak 2.978 unit, atau meningkat 19 persen dari bulan sebelumnya.

Adapun, Honda Brio RS berhasil mengumpulkan penjualan total sebesar 1.035 unit, diikuti HR-V 1.5L sebanyak 812 unit. Honda Mobilio juga membukukan penjualan total sebesar 535 unit, meningkat dua persen dari bulan sebelumnya.

Model lainnya, Honda Jazz terjual 502 unit atau meningkat 53 persen dari bulan sebelumnya, disusul CR-V 353 unit, HR-V 1.8L 41 unit, dan Accord sebanyak 24 unit. Selain itu, BR-V menyumbangkan 155 unit, Civic Hatchback 65 unit, Civic Sedan 35 unit, Honda City 18 unit dan Honda Odyssey terjual 8 unit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top