Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Honda Prospect Menanjak, Jawa Tengah Jadi Penopang

Memasuki awal kuartal keempat tahun 2020, penjualan mobil Honda terus menunjukkan pertumbuhan yang positif dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Kinerja ini didukung meningkatnya penjualan di Jawa Tengah.
Honda Brio./Dok. Istimewa
Honda Brio./Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Memasuki awal kuartal keempat tahun 2020, penjualan mobil Honda terus menunjukkan pertumbuhan yang positif dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Kinerja ini didukung meningkatnya penjualan di Jawa Tengah.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan tren positif penjualan tersebut didukung oleh pertumbuhan penjualan yang diraih oleh dealer-dealer Honda di berbagai wilayah Indonesia.

“Untuk menanggapi kebutuhan dan kebiasaan baru konsumen, dealer kami menyesuaikan aktivitas dan operasional mereka dengan memanfaatkan jalur digital serta menawarkan program yang memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian,” ujarnya dalam siaran resmi, Kamis (12/11/2020).

Sepanjang Oktober, Honda membukukan penjualan ritel sebanyak 6.561 unit, meningkat 12 persen dibandingkan kinerja penjualan pada September.

Penjualan terbesar terjadi di Jawa Tengah yang meningkat 17 persen, disusul dealer utama area Jawa Barat 13 persen, luar Pulau Jawa menyumbang 13 persen, area Jabodetabek sebesar 10 persen dan Jawa Timur sebesar 8 persen.

Dari sisi model, Brio berkontribusi 61 persen dari total penjualan Honda atau sebanyak 4.013 unit. Sementara itu, Brio Satya menjadi model kedua dengan jumlah penjualan sebanyak 2.978 unit, atau meningkat 19 persen dari bulan sebelumnya.

Adapun, Honda Brio RS berhasil mengumpulkan penjualan total sebesar 1.035 unit, diikuti HR-V 1.5L sebanyak 812 unit. Honda Mobilio juga membukukan penjualan total sebesar 535 unit, meningkat dua persen dari bulan sebelumnya.

Model lainnya, Honda Jazz terjual 502 unit atau meningkat 53 persen dari bulan sebelumnya, disusul CR-V 353 unit, HR-V 1.8L 41 unit, dan Accord sebanyak 24 unit. Selain itu, BR-V menyumbangkan 155 unit, Civic Hatchback 65 unit, Civic Sedan 35 unit, Honda City 18 unit dan Honda Odyssey terjual 8 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper