Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Agresif, Honda Eropa Siapkan Tujuh Model Baru 2021

Pabrikan sepeda motor makin agresif melakukan pembaruan produksi di pasar sebagai strategi bangkit dari tekanan akibat pandemi Covid-19. Di pasar Eropa, Honda menyiapkan tujuh model skuter dan sepeda motor 2021.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 12 November 2020  |  09:25 WIB
Honda CB1000R Black Edition.  - honda.cu.uk
Honda CB1000R Black Edition. - honda.cu.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Pabrikan sepeda motor makin agresif melakukan pembaruan produksi di pasar sebagai strategi bangkit dari tekanan akibat pandemi Covid-19. Di pasar Eropa, Honda menyiapkan tujuh model skuter dan sepeda motor 2021.

Pembaruan Honda mencakup enam model utama, dan satu nama model baru, termasuk model komuter, petualangan, dan roadster. Peluncuran ini menyusul pembaruan yang telah diumumkan terhadap sebelas mesin lain.

"Honda terus memperluas jangkauannya yang luas dan beragam secara unik untuk menawarkan mesin bertenaga, kendaraan roda dua untuk pengendara segala usia, berpengalaman dan gaya berkendara," pernyataan Honda dalam keterangan resminya, Rabu (11/11/2020).

SH Mode, SH350i, PCX125, X-ADV, NC750X, CB1000R, CB125R

? Jajaran Model Komuter

Beragam skuter dan sepeda motor kecil Honda hemat bahan bakar, ramah lingkungan, dan berteknologi canggih menghadirkan gaya sportif atau GT sit-in, seperti Forza 350 dan Forza 125 akan hadir bersama produk populer dari keluarga SH, MSX125 Grom yang berfokus pada kesenangan, CB125F super efisien, dan PCX125 yang populer.

SH350i

SH350i akan dilengkapi mesin eSP + 350cc baru yang lebih bertenaga. SH350i akan menggantikan SH300i sebagai raja keluarga SH. Selain kapasitas ekstra, peningkatan pada pernapasan dan pendinginan menghadirkan akselerasi yang lebih tajam dan tenaga kelas atas yang terdepan di kelasnya.

SH350i juga dilengkapi meteran LCD baru dan garis desain baru yang kokoh; Emergency Stop Signals dan port pengisian USB sekarang bergabung dengan Honda Smart Key dan Honda Selectable Torque Control untuk lebih meningkatkan keselamatan dan kepraktisan.

Mode SH

Di ujung lain dari rentang SH, mode SH entry level yang bergaya didukung oleh mesin eSP + baru yang lebih bertenaga untuk model 2021. SH diklaim mampu menghasilkan penghematan bahan bakar di level konsumsi 47,6km /l, dengan kerangka baru yang lebih ringan.

Kepraktisan ditingkatkan dengan lantai yang lebih besar, port pengisian daya USB, ruang penyimpanan yang ditingkatkan (dari kompartemen bawah yang lebih besar dan kotak sarung tangan baru) dan Honda Smart Key, sementara daya tarik estetika ditingkatkan dari tampilan depan baru dan lampu depan LED, ditambah roda baru yang bergaya.

PCX125

Skuter terlaris kedua di Eropa tahun ini, PCX125 baru 2021 akan digerakkan oleh mesin eSP + empat katup berpendingin air yang lebih bertenaga dan hemat bahan bakar yang sekarang dilengkapi dengan Honda Selectable Torque Control (HSTC).

Bodywork yang benar-benar baru menghadirkan tampilan baru yang futuristik, mengalir kembali dari lampu depan LED yang didesain ulang, lengkap dengan lampu lari khas, hingga bagian belakang berbentuk X.

Rangka baja baru yang lebih ringan mendorong penanganan yang gesit, dan dipasangkan dengan guncangan belakang ganda yang lebih panjang dan lebih besar serta roda baru dengan ban lebih besar untuk pengendaraan yang lebih nyaman dan tenang. Kepraktisan semakin ditingkatkan dengan peningkatan ruang bagasi di bawah kursi (hingga 2,4 liter hingga 30,4 liter) dan port pengisian daya USB.

? Jajaran Model Petualangan

Mengikuti skema warna baru yang diumumkan awal tahun ini untuk CB500X dan CRF1000L Africa Twin, dua mesin Honda lainnya dalam sepuluh sepeda motor on-off terlaris di Eropa - NC750X dan X-ADV - dipastikan menerima pembaruan komprehensif untuk model 2021.

NC750X

Ini adalah sepeda motor Honda hemat bahan bakar, serba guna, meningkatkan mesin, sasis, gaya, dan kepraktisan.

Tenaga puncak dari mesin kembar paralel 750cc berpendingin cairan naik menjadi 43kW, dengan peningkatan 600rpm ke garis merah. Pengurangan berat 6kg dan rasio yang lebih pendek untuk tiga gigi pertama menambah kesan lebih sporty, seperti halnya garis desain yang lebih tajam dan fairing yang lebih kecil.

Tiga mode berkendara default (dan satu diprogram pengguna) beroperasi melalui Throttle by Wire dan memungkinkan pengendara untuk menyesuaikan karakter dan respons mesin, dengan setiap mode (Sport, Rain, dan Standard) terhubung secara relavan ke pola perpindahan Dual Clutch Transmission.

Kepraktisan NC750X ditingkatkan dengan peningkatan volume area penyimpanan pusat yang unik menjadi 23 liter, layar baru, panel instrumen LCD penuh warna, port USB, dan jok bawah 30mm; Honda Selectable Torque Control sekarang menawarkan tingkat kontrol yang lebih baik dan Sinyal Berhenti Darurat adalah fitur tambahan, sementara penghematan bahan bakar tetap rendah pada 28,3 km / l.

X-ADV

Dengan gaya yang kokoh dan semangat petualang, X-ADV telah membentuk ruang unik dalam lanskap sepeda motor sejak kedatangannya pada tahun 2017. Untuk tahun 2021, X-ADV menerima pembaruan besar dengan peningkatan pada mesin dan sasis ditambah dengan tampilan baru yang lebih tajam. dan teknologi baru.

X-ADV berbagi banyak pembaruan NC750X, dengan pengendaraan yang lebih sportif dari peningkatan daya 3kW (menjadi 43kW), rasio roda gigi yang dioptimalkan, rangka yang dikerjakan ulang dan pengurangan berat 3kg, ditambah teknologi yang disempurnakan dalam bentuk mode pengendara baru yang beroperasi melalui Throttle by Kawat, dan penyempurnaan pada pengaturan Transmisi Kopling Ganda dan Kontrol Torsi yang Dapat Dipilih Honda.

Penyegaran desain menghadirkan tampilan keseluruhan yang lebih kokoh, dengan sentuhan khas baru dari Lampu LED Daytime Running ganda; kepraktisan juga ditingkatkan, dengan perlindungan cuaca yang ditingkatkan dari layar baru, kotak sarung tangan 1.2L baru, dan kompartemen penyimpanan bawah yang lebih besar (22 liter) yang sekarang menampung port pengisian USB.

X-ADV juga akan menampilkan sistem Kontrol Suara Smartphone Honda baru sebagai standar. Teknologi - yang pertama kali muncul

X-ADV juga akan menampilkan sistem Kontrol Suara Smartphone Honda baru sebagai standar. Teknologi - yang pertama kali muncul pada Forza 750 yang baru - memungkinkan pengendara untuk menggunakan sakelar setang dan (melalui headset) perintah suara untuk mengontrol fungsi penting dari Smartphone mereka, termasuk panggilan, navigasi, musik dan pesan, melalui aplikasi yang dipesan lebih dahulu. Semua informasi ditampilkan pada layar TFT 5 inci yang baru.

? Jajaran Model Naked

Jajaran Neo Sports Café membawa identitas baru pada jajaran sepeda motor naked Honda pada 2017, dengan perpaduan unik antara inspirasi café racer dan tampilan ultra-minimalis yang berwawasan ke depan.

Menyusul peningkatan yang sudah diumumkan untuk kelas menengah CB650R, dua anggota keluarga lainnya sekarang direvisi secara signifikan untuk 2021.

CB1000R dan CB1000R Black Edition

Unggulan dari rangkaian Neo Sports Café, CB1000R, diperbarui dengan gaya baru 'membungkuk ke depan' yang bahkan lebih minimalis dan terarah. Lampu depan bundar yang khas, sekarang ditempatkan di sekeliling berbentuk tetesan air mata, sekarang miring ke belakang, mengirim mata kembali melewati selubung samping yang lebih kecil ke subframe belakang yang didesain ulang miring ke atas. Roda tujuh palang baru yang dibuat dengan rumit menambah kedalaman estetika.

CB1000R Black Edition yang baru memperkuat tampilan yang lebih agresif lebih jauh, melengkapi lini baru dengan tampilan custom buatan tangan, berkat skema cat Deep Graphite Black dan bezel lampu depan hitam, layar terbang, tiang penyangga garpu, selubung radiator, penutup airbox, detail knalpot dan knalpot.

Mesin empat silinder segaris yang diturunkan dari CBR1000RR Fireblade menawarkan pengiriman dan respons yang lebih mulus dari pengaturan injeksi bahan bakar yang direvisi, dan CB1000R dan CB1000R 'Black Edition' menampilkan sistem Kontrol Suara Smartphone Honda, yang terhubung ke sistem full state-of-the-art yang baru. warna layar TFT 5 inci.

CB125R

CB125R 2021 menampilkan mesin baru berpendingin cairan 4 katup, yang sekarang menghasilkan 11kW maksimum untuk kategori lisensi A1, dan torsi tambahan 1,2Nm.

Sebagai yang pertama di dunia untuk sepeda motor 125cc, CB125R kini dilengkapi dengan garpu depan Showa 'Separate Function Front Fork Big Piston' (SFF-BP) USD sebagai standar, semakin meningkatkan spesifikasi tingkat atas yang mencakup lampu LED, layar LCD dan sistem yang beroperasi ABS melalui IMU, dengan cakram depan mengambang 296 mm yang dicengkeram oleh kaliper 4 piston yang dipasang secara radial.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepeda motor astra honda motor
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top