Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda PCX 125, Sepeda Motor Terlaris di Inggris pada Juni 2020

Honda PCX 125 menahbiskan diri sebagai sepeda motor terlaris di Inggris pada Juni 2020.
Honda PCX Electric. /HONDA
Honda PCX Electric. /HONDA

Bisnis.com, JAKARTA – Honda PCX 125 menahbiskan diri sebagai sepeda motor terlaris di Inggris pada Juni 2020.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Inggris (MCIA), total penjualan PCX 125 mencapai 445 unit, sedangkan di posisi kedua diisi oleh Royal Enfield Interceptor 650 dengan total penjualan 196 unit, dan posisi ketiga dihuni BMW R 1250 GS dengan 188 unit.

Pada saat bersamaan, penjualan sepeda motor di Inggris mulai menunjukkan pemulihan setelah dealer dan ruang pamer kembali dibuka. MCIA mencatat, penjualan sepeda motor pada Juni 2020 naik 14,8 persen secara tahunan menjadi 13.361 unit.

Dari jumlah tersebut, penjualan skuter pada Juni 2020 mengalami peningkatan sebesar 43,1 persen. Adapun, penjualan model sepeda motor di luar skuter tumbuh 8 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

“Peningkatan besar dalam penjualan skuter dan sepeda motor komuter menunjukkan bahwa banyak pembeli telah menghindari transportasi umum dan berjalan serta bersepeda tidak memungkinkan,” tulis laporan MCIA yang dikutip pada Kamis (9/7/2020).

MCIA juga menyatakan bahwa publik Inggris telah merasakan keuntungan dari penggunaan kendaraan roda dua dalam menghindari kemacetan lalu lintas, kemudahan parkir, dan biaya kepemilikan yang rendah.

Di Indonesia, PT Astra Honda Motor pada Februari 2020 melakukan penyegaran pada Honda PCX guna memberikan pilihan beragam bagi masyarakat. Skuter besar premium atau big scooter premium ini ditawarkan dengan dua warna baru. Glorious Matte Black dan Royal Matte Blue.

Skutik premium ini juga didukung dengan Honda Smart Key yang dilengkapi alarm dan answer back system pada semua tipe. Dari sisi fitur fungsional, model premium ini memiliki fitur penyimpanan luggage box terbesar di kelasnya berkapasitas 28,8 liter.

Honda PCX turut menyematkan enhanced Smart Power (eSP), teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik pada model ini.

Untuk kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang dipasang pada konsol boks sisi depan, sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 piston caliper untuk tipe CBS yang memberikan kenyamanan saat pengereman.

Skutik premium Honda ini dipasarkan dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp 29,509 juta untuk tipe CBS dan Rp 32,511 juta untuk tipe ABS, dan Rp 42,899 juta untuk PCX Hybrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper