Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Curi Perhatian, Empat Karya Desain Tampilan Baru BMW M4 GT4

Sebanyak 30 desainer berlomba menghadirkan tampilan baru untuk BMW M4 GT4 dalam kontes modifikasi yang digelar BMW Group baru-baru ini. Namun, hanya empat desain yang mampu mencuri perhatian juri.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 04 November 2020  |  15:50 WIB
Desain dari Li Tianyuan dengan nama Fluid Power.  - BMW
Desain dari Li Tianyuan dengan nama Fluid Power. - BMW

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 30 desainer berlomba menghadirkan tampilan baru untuk BMW M4 GT4 dalam kontes modifikasi yang digelar BMW Group baru-baru ini. Namun, hanya empat desain yang mampu mencuri perhatian juri.

Dilansir dari Carscoops, Rabu (4/11/2020), para juri dalam kontes ini adalah bos desain BMW Adrian van Hooydonk, eksekutif desain Domagoj Dokec, bos BMW M Markus Flasch dan direktur BMW Motorsport Jens Marquardt.

Mereka pun memilih empat desain sebagai pemenang. Empat desain yang dipilih kemudian diaplikasikan pada M4 GT4 dengan menggunakan foil berkualitas tinggi.

“Kualitas semua desain yang kami terima sangat mengesankan dan menunjukkan betapa kreatif dan bersemangatnya para desainer kami terhadap motorsport," ujar Adrian.

Pemenang kontes ini adalah Julia Quentin dari BMW Motorrad Munich, Simon Haynes dari Rolls-Royce Design Goodwood, Wesselka Mandowa-Maier dari Designworks LA dan Li Tianyuan dari BMW i Design Munich.

Sebagai desainer warna dan material BMW Motorrad, Julia Quentin berfokus pada bentuk geometris untuk M4 GT4 dengan menyertakan angka '04' yang menonjol.

“Dalam desain saya, saya selalu mempertimbangkan bagaimana grafik dan pola dapat menekankan geometri pahatan suatu obyek," tutur Julia.

Simon Haynes, Desainer Mobil Rolls-Royce Motor memutuskan untuk menghidupkan kembali dan menafsirkan skema cat BMW Racing yang legendaris dari tahun 1970-an. Desain Haynes menampilkan struktur semi-tone yang berubah dari hitam pekat menjadi merah metalik.

Wesselka Mandowa-Maier, dari Designworks, menghadirkan konsep desain bernama The Power of Four. Desainer kelahiran Bulgaria ini mendapatkan inspirasi dari warna klasik BMW M, yakni biru muda, biru tua, merah dan fokus pada penunjukan utama papan nama.

“Saya terinspirasi oleh angka-angka dalam nama BMW M4 GT4, yang juga merupakan singkatan dari tenaga mesin yang tak terbayangkan di trek balap," ungkap Wesselka.

Desain terakhir datang dari Li Tianyuan dengan nama Fluid Power. Desainer BMW ini memutuskan untuk mengaplikasikan pengaruh dari negara asalnya, China ke karyanya. Pada bagian samping, Li menyematkan gambar dua ikan mas yang melambangkan kesempurnaan dan kebahagiaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BMW modifikasi mobil
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top