Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mobil Mirip Rocky Beredar di Jalan, Ini Tanggapan Daihatsu

Mobil mirip dengan Daihatsu Rocky tertangkap kamera sedang melakukan tes performa di Indonesia. Rumor mengenai kehadiran model itu pun semakin menguat.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 20 Oktober 2020  |  14:00 WIB
Daihatsu Rocky, yang rilis pada November 2019, telah menerapkan platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture). DAIHATSU
Daihatsu Rocky, yang rilis pada November 2019, telah menerapkan platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture). DAIHATSU

Bisnis.com, JAKARTA - Mobil mirip dengan Daihatsu Rocky tertangkap kamera sedang melakukan tes performa di Indonesia. Rumor mengenai kehadiran model itu pun semakin menguat.

Menanggapi hal tersebut, Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mengatakan tes performa biasa dilakukan perusahaan untuk berbagai kendaraan.

"Tes performance biasa dilakukan ADM untuk berbagai kendaraan. Bukan hanya merek Daihatsu, tetapi juga merek lain. Bukan hanya produk Indonesia tetapi jadi produk dari negara lain," ujarnya kepada Bisnis, Selasa (20/10/2020).

Ketika ditanya apakah hal itu mengindikasikan Rocky siap meluncur di Indonesia pada tahun ini, Amelia belum bisa memberikan komentar apa pun. "Hehe, no comment ya," tuturnya singkat.

Sosok mobil mirip dengan Rocky beredar luas di media massa setelah diunggah oleh automotive enthusiast @indra_fathan di akun Instagramnya. Lokasi foto itu diduga diambil di wilayah Tanjung Priok, dekat dengan kantor pusat dan pabrik ADM.

View this post on Instagram

Lama nggak kedengaran kabarnya, akhirnya ketahuan juga mini SUV Daihatsu Rocky lagi dites di jalanan Indonesia, tebakan saya sih lokasi jepretnya di Tanjung Priok yang masih deket sama kantor pusat dan pabrik ADM. Platnya juga putih merah tipikal buat mobil tes. Dari foto ini, yang kelihatan di unit tes ini ada handle pintu, pilar A, spion, desain pelek, dan kalau lihat ada segitiga atas itu buat antena shark fin. Ini juga menjawab pertanyaan kapan Rocky akan masuk Indonesia, mengingat beberapa rivalnya seperti Kia Sonet dan Nissan Magnite juga sedang dites jalan dan akan meluncur dalam waktu dekat, bedanya kalau keduanya CBU India, nah baik Rocky dan Raize kemungkinan besar akan diproduksi di Indonesia, sekaligus (bisa jadi) sebagai produk DNGA pertama di negara ini. Lagipula, banyak yang belum tahu kalau sebenarnya mereka juga sudah memproduksi salah satu komponen mesin KR Turbo (yang dipakai Rocky dan Raize) yaitu crankshaft dan sudah diekspor ke Jepang mulai Februari 2020 lalu (slide 3, sumber terlampir), jadi paling nggak membuktikan bahwa mereka siap untuk memproduksi produk DNGA di Indonesia... Foto slide 1-2 Anjas via @b_channel_indonesia #daihatsurocky #toyotaraize

A post shared by Indra Radian Fathan (@indra_fathan) on

Daihatsu Rocky dibangun berdasarkan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Mobil ini dibekali fitur keamanan seperti Smart Assist System, yang membuatnya meraih rating tertinggi bintang 5.

Mobil ini menggendong mesin 3-silinder, 1-KR-VET berkapasitas 1.000 cc turbo yang dikawinkan dengan transmisi manual atau CVT khas Daihatsu.

Daihatsu Rocky pertama kali pertama diperkenalkan sebagai mobil compact SUV dalam pameran Tokyo Motor Show 2019. Pada tahun yang sama, mobil ini pun resmi diluncurkan di pasar Jepang pada November.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Baru Daihatsu Rocky
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top