Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Mirip Rocky Beredar di Jalan, Ini Tanggapan Daihatsu

Mobil mirip dengan Daihatsu Rocky tertangkap kamera sedang melakukan tes performa di Indonesia. Rumor mengenai kehadiran model itu pun semakin menguat.
Daihatsu Rocky, yang rilis pada November 2019, telah menerapkan platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture). DAIHATSU
Daihatsu Rocky, yang rilis pada November 2019, telah menerapkan platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture). DAIHATSU

Bisnis.com, JAKARTA - Mobil mirip dengan Daihatsu Rocky tertangkap kamera sedang melakukan tes performa di Indonesia. Rumor mengenai kehadiran model itu pun semakin menguat.

Menanggapi hal tersebut, Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mengatakan tes performa biasa dilakukan perusahaan untuk berbagai kendaraan.

"Tes performance biasa dilakukan ADM untuk berbagai kendaraan. Bukan hanya merek Daihatsu, tetapi juga merek lain. Bukan hanya produk Indonesia tetapi jadi produk dari negara lain," ujarnya kepada Bisnis, Selasa (20/10/2020).

Ketika ditanya apakah hal itu mengindikasikan Rocky siap meluncur di Indonesia pada tahun ini, Amelia belum bisa memberikan komentar apa pun. "Hehe, no comment ya," tuturnya singkat.

Sosok mobil mirip dengan Rocky beredar luas di media massa setelah diunggah oleh automotive enthusiast @indra_fathan di akun Instagramnya. Lokasi foto itu diduga diambil di wilayah Tanjung Priok, dekat dengan kantor pusat dan pabrik ADM.

View this post on Instagram

Lama nggak kedengaran kabarnya, akhirnya ketahuan juga mini SUV Daihatsu Rocky lagi dites di jalanan Indonesia, tebakan saya sih lokasi jepretnya di Tanjung Priok yang masih deket sama kantor pusat dan pabrik ADM. Platnya juga putih merah tipikal buat mobil tes. Dari foto ini, yang kelihatan di unit tes ini ada handle pintu, pilar A, spion, desain pelek, dan kalau lihat ada segitiga atas itu buat antena shark fin. Ini juga menjawab pertanyaan kapan Rocky akan masuk Indonesia, mengingat beberapa rivalnya seperti Kia Sonet dan Nissan Magnite juga sedang dites jalan dan akan meluncur dalam waktu dekat, bedanya kalau keduanya CBU India, nah baik Rocky dan Raize kemungkinan besar akan diproduksi di Indonesia, sekaligus (bisa jadi) sebagai produk DNGA pertama di negara ini. Lagipula, banyak yang belum tahu kalau sebenarnya mereka juga sudah memproduksi salah satu komponen mesin KR Turbo (yang dipakai Rocky dan Raize) yaitu crankshaft dan sudah diekspor ke Jepang mulai Februari 2020 lalu (slide 3, sumber terlampir), jadi paling nggak membuktikan bahwa mereka siap untuk memproduksi produk DNGA di Indonesia... Foto slide 1-2 Anjas via @b_channel_indonesia #daihatsurocky #toyotaraize

A post shared by Indra Radian Fathan (@indra_fathan) on

Daihatsu Rocky dibangun berdasarkan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Mobil ini dibekali fitur keamanan seperti Smart Assist System, yang membuatnya meraih rating tertinggi bintang 5.

Mobil ini menggendong mesin 3-silinder, 1-KR-VET berkapasitas 1.000 cc turbo yang dikawinkan dengan transmisi manual atau CVT khas Daihatsu.

Daihatsu Rocky pertama kali pertama diperkenalkan sebagai mobil compact SUV dalam pameran Tokyo Motor Show 2019. Pada tahun yang sama, mobil ini pun resmi diluncurkan di pasar Jepang pada November.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper