Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hyundai Percepat Mobil Terbang, Scott Drennan Malah Pamitan

Setelah Hyundai Motor Group menyatakan rencana mempercepat pengembangan urban air mobility (UAM), Scott Drennan yang merupakan salah satu pentolan di divisi pengembangan mobil terbang tersebut justru berpamitan.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 19 Oktober 2020  |  09:22 WIB
Hyundai Motor Group menunjuk J. Scott Drennan sebagai Wakil Presiden Divisi Mobilitas Udara Perkotaan pada April 2020.  - Hyundai
Hyundai Motor Group menunjuk J. Scott Drennan sebagai Wakil Presiden Divisi Mobilitas Udara Perkotaan pada April 2020. - Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah Hyundai Motor Group menyatakan rencana mempercepat pengembangan urban air mobility (UAM), Scott Drennan yang merupakan salah satu pentolan di divisi pengembangan mobil terbang tersebut justru berpamitan.

Hyundai Motor Group mengumumkan bahwa Scott Drennan, Wakil Presiden Divisi UAM, setuju untuk berpisah secara sukarela dengan grup tersebut.

Drennan, membangun karir selama 26 tahun dalam pengembangan VTOL (vertical take off and landing), diangkat pada April sebagai wakil Presiden Divisi UAM (Urban Air Mobility) untuk memimpin penelitian dan pengembangan. Drennan bertanggung jawab kepada Jaiwon Shin, Executive Vice President (EVP) dan Kepala Divisi UAM.

“Semangat HMG dan saya berbagi untuk inovasi dan mengubah masa depan mobilitas menciptakan lingkungan bagi kami untuk berkolaborasi dan memulai Divisi Mobilitas Udara Perkotaan Hyundai. Saya bersyukur atas kesempatan bersama Grup, tetapi saya sekarang siap untuk melanjutkan ke tantangan saya berikutnya,” kata Drennan seperti dikutip dalam keterangan Hyundai, Senin (19/10/2020).

Sebelum bergabung dengan Hyundai, Drennan menghabiskan lebih dari 25 tahun dengan Bell Textron dan memberikan kontribusi yang signifikan pada V-22, AW609 dan V-280, yang mana semuanya adalah pesawat vertical take-off and landing (VTOL).

Dia baru-baru ini menjabat sebagai Wakil Presiden Inovasi di Bell Textron, di mana dia bertanggung jawab untuk mengembangkan konfigurasi lanjutan, teknologi, dan misi pengangkatan vertikal untuk memajukan bisnis komersial dan militer Bell Textron.

Keahlian dan kepemimpinannya itu digadang menjadi pendorong penting dalam menetapkan Grup Hyundai sebagai pemimpin dalam mobilitas perkotaan di masa depan.

Melalui Divisi UAM, Hyundai Motor menargetkan bisa memberikan solusi mobilitas pintar inovatif untuk mengatasi kemacetan lalu lintas yang terus meningkat di kota-kota besar di seluruh dunia yang menderita kerugian ekonomi dan lingkungan akibat hilangnya produktivitas dan polusi udara.

Awal tahun ini di Consumer Electronics Show (CES), unit andalan Grup, Hyundai Motor Company mempresentasikan visinya untuk menawarkan solusi mobilitas terintegrasi, termasuk UAM, purpose built vehicle (PBV), dan hub, yang akan membantu menghidupkan kota dan meningkatkan kehidupan masyarakat. .

Jaiwon Shin, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Divisi UAM, mengatakan bahwa Hyundai Motor Group menghargai keahlian yang dibagikan Scott dengan perusahaan dan kontribusinya terhadap komunitas kedirgantaraan dan mobilitas udara yang maju.

“Scott memainkan peran integral dalam fase awal pertumbuhan dan perkembangan kami. Kami mendoakannya dengan baik karena dia terus membentuk sektor mobilitas."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Teknologi Mobilitas Hyundai Motor
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top