Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lantik Bos Baru, Masa Depan Hyundai di Tangan Euisun Chung

Dalam pidato pengukuhannya, Euisun Chung menyampaikan arah masa depan grup sebagai salah satu perusahaan yang fokus pada pelanggan, kemanusiaan, masa depan, dan kontribusi sosial.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 16 Oktober 2020  |  16:55 WIB
Hyundai Motor Group (Grup) resmi melantik Euisun Chung sebagai Chairman of the Group -  Bloomberg
Hyundai Motor Group (Grup) resmi melantik Euisun Chung sebagai Chairman of the Group - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Hyundai Motor Group (Grup) resmi melantik Euisun Chung sebagai Chairman of the Group. Chung pun berjanji akan membawa perusahaan semakin berpusat dengan pelanggan.

Chung dilantik dalam rapat luar biasa antara Hyundai Motor Company, Kia Motors Corporation dan Hyundai Mobis Co. pada Kamis (15/10/2020). Semua anggota dewan dengan suara bulat mendukung Euisun Chung sebagai Chairman of the Group.

Dalam pidato pengukuhannya, Euisun Chung menyampaikan arah masa depan Grup sebagai salah satu perusahaan yang fokus pada pelanggan, kemanusiaan, masa depan, dan kontribusi sosial.

"Semua tujuan dan upaya kami harus berpusat pada pelanggan. Langkah pertama menuju kebahagiaan pelanggan adalah memungkinkan mereka untuk fokus pada kehidupan mereka sendiri melalui kualitas sempurna dari produk dan layanan kami," ujarnya dikutip dari siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (16/10/2020).

Selama bertahun-tahun, Chung telah menekankan pendekatan yang berpusat pada pelanggan dan kepuasan pelanggan, serta menerapkan konsep tersebut secara lebih luas kepada seluruh umat manusia.

"Demi kebebasan bergerak dan kemakmuran umat manusia, kami akan mengembangkan teknologi paling inovatif dan teknologi kemudi otonom yang andal di dunia, menawarkan pengalaman mobilitas yang paling baru," tuturnya.

Chung akan memelopori transformasi Grup dari produsen mobil menjadi penyedia solusi mobilitas masa depan. Grup akan menawarkan solusi mobilitas yang disesuaikan dengan gaya hidup pelanggan.

Selain itu, Hyundai juga siap mengembangkan kepemimpinan pasarnya di berbagai bidang, termasuk kemudi otonom, elektrifikasi, sel bahan bakar hidrogen, robotika, dan Urban Air Mobility (UAM).

Chung meramalkan adanya kemungkinan yang kuat akan energi hidrogen dan mendukung pertumbuhan ekosistem hidrogen, dengan penerapan luas teknologi sel bahan bakar di luar mobil.

"Teknologi sel bahan bakar hidrogen kelas dunia kami akan digunakan tidak hanya di mobil, tetapi juga di berbagai bidang, sebagai solusi energi ramah lingkungan untuk masa depan umat manusia," kata Chung.

Transformasi di bawah Chung juga terjadi secara internal, dengan penekanan pada fleksibilitas dan ketangkasan seperti yang dilakukan perusahaan teknologi.

Di bawah kepemimpinanotomoti Chung, Group bakal mempercepat upayanya menuju budaya perusahaan yang lebih sehat, dengan memberdayakan karyawan dan mendorong komunikasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif hyundai
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top