Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Innova Baru Siap Rilis, Ini Perbedaan Tipe G dengan Tipe V

Meski tidak terlalu mencolok, sebetulnya ada perbedaan antara Toyota Innova tipe G dan V yang terletak pada bagian interior dan eksterior.
Desain gambar mirip Toyota Innova /Hum3D.
Desain gambar mirip Toyota Innova /Hum3D.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan Innova facelift pada hari ini, Kamis (15/10/2020). Peluncuran ini akan disiarkan di akun YouTube Toyota Indonesia pada pukul 11.00 WIB.

Toyota Innova memiliki beberapa varian tipe. Meski tidak terlalu mencolok, sebetulnya ada perbedaan antara Toyota Innova tipe G dan V yang terletak pada bagian interior dan eksterior.

Dikutip dari Auto2000, Innova memiliki dua tipe transmisi dan pilihan bahan bakar. Ada transmisi manual dan otomatis serta bahan bakar bensin atau diesel.

Bagaimana melihat perbedaannya?

Kalau dilihat sekilas, maka tidak ada perbedaan yang mencolok antara tipe G dan V. Namun, jika diperhatikan lebih mendalam, sisi eksterior di antara keduanya terdapat perbedaan.

Toyota Innova tipe G memiliki warna grill bumper depan berwarna silver, sekaligus mengikuti warna bodi mobil tersebut. Ini berbeda dengan tipe V yang memiliki warna chrome, sehingga mobil terlihat lebih mewah jika dibandingkan dengan tipe G.

Selain itu, ada perbedaan lainnya yakni di bagian spion mobil. Toyota Innova tipe G memakai spion yang sudah terdapat fitur elektrik serta warna yang disesuaikan dengan bodi mobil.

Sementara untuk tipe V, di dalam spion terdapat dukungan fitur retractable, elektrik, dan welcome light yang memudahkan pengemudi dan penumpang masuk ke kabin, karena terdapat sorotan lampu dari bagian tersebut.

Dari sisi interior, Toyota Innova tipe V memiliki warna silver serta ornamen kayu. Kombinasi di antara keduanya membuat mobil ini terlihat sangat elegan serta mewah. Sayangnya, pada tipe G tidak ada keunggulan seperti ini.

Sebagai generasi baru dari mobil legenda Toyota Kijang, nama Innova mulai dipakai pada 2004. Mobil MPV ini menawarkan keunggulan lewat kabin yang luas, sehingga bisa memuat seluruh anggota keluarga.

Hadirnya Toyota Innova facelift diyakini akan menggairahkan pasar otomotif yang tengah menghadapi resesi Indonesia akibat terdampak pandemi dan penantian Vaksin Covid-19 yang belum juga beredar di pasaran.

Pemerintah sebenarnya telah mengusulkan pemangkasan pajak mobil baru. Akan tetapi usulan tersebut justru dinilai memicu pembeli bersikap wait and see. Sementara itu aksi demo buruh dan demo mahasiswa menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja membuat kegaduhan di pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper