Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lexus Ungguli Penjualan Mercedes Benz dan BMW di Pasar AS

Merek mobil mewah milik Toyota Motor Corp, Lexus berhasil mengungguli Mercedes-Benz dan BMW di pasar Amerika Serikat pada kuartal ketiga tahun ini.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 07 Oktober 2020  |  19:31 WIB
Lexus RX. Penjualan Lexus di pasar Amerika Serikat melejit karena ditopang oleh SUV RX yang laris manis di pasaran. Lexus
Lexus RX. Penjualan Lexus di pasar Amerika Serikat melejit karena ditopang oleh SUV RX yang laris manis di pasaran. Lexus

Bisnis.com, JAKARTA - Merek mobil mewah milik Toyota Motor Corp, Lexus berhasil mengungguli Mercedes-Benz dan BMW di pasar Amerika Serikat pada kuartal ketiga tahun ini.

Lexus, yang belum pernah memenangkan persaingan di segmen mobil mewah Amerika Serikat (AS) selama satu dekade, mampu menumbuhkan penjualannya sebesar 2 persen, menjadi 75.285 pada kuartal ketiga 2020.

Sementara itu,penjualan Mercedes-Benz turun 9,4 persen menjadi 69.631 unit, sedangkan BMW mengalami penurunan 16 persen menjadi 69.570. Adapun tahun ini Mercedes masih memimpin dua produsen mobil lainnya dengan selisih yang besar.

Lexus mampu mengatasi dampak pandemi lebih baik daripada dua produsen asal Jerman tersebut. Penjualan Lexus melejit karena ditopang oleh SUV RX yang laris manis di pasaran.

Di sisi lain, baik Mercedes Benz maupun BMW telah dilumpuhkan oleh persediaan yang ketat karena pandemi Covid-19 menyetop produksi mereka di Eropa dan AS selama berminggu-minggu.

"Penjualan bekas BMW sangat kuat. Saya pikir itu memakan permintaan mobil baru karena kurangnya persediaan," kata Marc Cohen, Wakil Presiden di Priority 1 Automotive Group di Maryland, yang mengoperasikan dua toko BMW, dikutip dari Bloomberg, Rabu (7/10/2020).

Lexus sejauh ini telah mengalahkan BMW untuk merebutkan posisi nomor dua dalam persaingan kinerja penjualan tahun ini dengan 2.105 unit, sedangkan Mercedes telah menjual 196.838 unit, atau terpaut 15.000 unit kendaraan di atas Lexus.

Sementara rasio BMW untuk kendaraan sport dan sedan naik menjadi 62,5 persen pada kuartal III/2020, yang dipimpin oleh model crossover X3.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BMW lexus Mercedes Benz
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top