Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cegah Covid-19, Karoseri BAV Rombak Mobil Mewah Milik Hotman Paris

Spesialis interior kendaraan PT Bahagia Audio Video (BAV) Luxury Auto Design mendesain sekat partisi di dalam mobil guna meminimalkan risiko penularan virus corona.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 24 September 2020  |  16:44 WIB
Hotman Paris di Alphar miliknya.  - Repro/
Hotman Paris di Alphar miliknya. - Repro/

Bisnis.com, JAKARTA – Spesialis interior kendaraan PT Bahagia Audio Video (BAV) Luxury Auto Design mendesain sekat partisi di dalam mobil guna meminimalkan risiko penularan virus corona.

Jonathan Pratama, Founder BAV Luxury Auto Design, menuturkan bahwa partisi antara sopir dan penumpang dibuat dengan mekanisme yang membuat udara dari depan tidak tembus ke belakang.

“Kami menekankan kualitas, material barang, dan tidak boleh tembus udara. Kami melakukan tes dengan menyemprot disinfektan di ruang sopir dan itu tidak tembus ke kursi penumpang,” ujarnya kepada Bisnis, Kamis (24/9/2020).

Selain itu, BAV juga memodifikasi sistem AC pada area sopir dan penumpang terpisah. Dia menilai sekat partisi tidak akan cukup efektif apabila sistem pendingin mobil antara sopir dan penumpang masih satu jalur.

Sementara itu, untuk berkomunikasi dengan sopir, penumpang dapat menggunakan interkom atau bila diperlukan terdapat partisi ganda dengan kaca elektrik, yang dapat naik turun.

Jonathan mengatakan untuk membuat partisi tersebut, perusahaan membutuhkan waktu maksimal empat sampai dengan lima hari. Proses pengerjaan dilakukan tidak terburu-buru, sebab keamanan konsumen menjadi prioritas utama perusahaan.

“Salah satu alasan mengapa BAV dipercaya oleh pelanggan dan mitranya, karena komitmennya untuk memberikan inovasi dan kualitas terbaik baik dalam desain, produk, maupun layanan,” kata Jonathan.

Alphard milik pengacara kondang Hotman Paris Hutapea diketahui menggunakan partisi mewah dari BAV. Lewat akun Instagramnya, Hotman mengatakan partisi dipasang antara sopir dan penumpang, sehingga terdapat jarak agar mencegah penyebaran virus corona.

“Bisa kembali ke original kendaraan tanpa merusak interior kendaraan,” ujar Hotman dalam unggahan video di Instagram beberapa waktu lalu.

Jonathan menyebutkan desain partisi dapat diterapkan pada mobil yang memiliki double blower, antara lain Toyota Alphard, Toyota Vellfire, Toyota Hi Ace, Mercedes Viano, Mercedes Vito, Mercedes Sprinter, dan Hyundai H1. Biaya yang dibutuhkan untuk membuat partisi ini mencapai Rp13,75 juta.

Penampakan kursi dan interior Mercedes Benz Sprinter.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Mewah hotman paris Industri Karoseri
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top