Mercedes-Benz The New C 180 Avantgrade Line dan New Vito Meluncur di Indonesia

Sedan C 180 yang dikenal dengan sebutan Cibo ini diharapkan dapat memperluas pilihan di segmen C Class.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 17 Januari 2020  |  07:17 WIB
Mercedes-Benz The New C 180 Avantgrade Line dan New Vito Meluncur di Indonesia
The New C 180 Avantgrade Line - Mercedes/Benz

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia memperkenalkan dua produk baru pada awal tahun ini. Model baru ini diharapkan dapat memperluas portofolio produk untuk mencatatkan perbaikan penjualan pada 2020.

Kedua model baru yang dirilis pada tahun ini adalah The New C 180 Avantgrade Line dan New Vito. Model pertama merupakan sedan yang akan menjadi entry level bagi seri C Class. Adapun, model kedua adalah kendaraan van mewah yang menyasar segmen pebisnis.

Deputy Director Sales Operation & Product Management PT Mercedes Benz Distribution Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto mengatkan bahwa sedan C 180 yang dikenal dengan sebutan Cibo ini diharapkan dapat memperluas pilihan di segmen C Class.

“Hari ini kami luncurkan C180 atau Cibo, kami coba hidupkan kembali karena kami ingin tambah pilihan di C Class. Kami pasarkan mobil ini dengan harga Rp759 juta off the road, mobil ini mulai tersedia di dealer pada bulan ini,” katanya Kamis (16/1/2020).

C 180 menggunakan mesin 1,5 liter turbocharged yang dapat menyemburkan 156 daya kuda (DK) dan torsi sebesar 150 Nm dengan transmisi otomatis 9 percepatan. Dari segi tampilan, pembaruan dilakukan dengan menyematkan LED high performance pada lampu depan.

New Vito/Mercedes-Benz

Pendekatan yang sama juga diterapkan pada model New Vito yang pernah dirilis pada era 2.000-an. Mobil ini kini coba dipasarkan kembali dengan pendekatan berbeda. Kariyanto mengatakan bahwa keunggulan kemampuan personalisasi kendaraan sesuai keinginan pelanggan menjadi daya tawar utama.

Mobil van mewah yang dipasarkan dengan harga Rp939 juta off the road (OTR) ini menggandeng specialist interior maker (SIM) khusus. Melalui SIM, konsumen dapat meminta desain interior sesuai dengan keinginan masing-masing.

“Ini dua invoice, jadi beli di dealer terus dikirim ke SIM. Harga Rp939 juta itu kosongan untuk model seat standar. SIM ini sudah dilatih oleh tim kami, dan akan memberikan garansi selama 2 tahun,” katanya.

Dia mengatakan harga tambahan interior akan disesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan konsumen kepada SIM. Jasa interior itu menawarkan berbagai template desain dengan harga mulai dari Rp338 juta.

Hari Arifianto, Deputi Director Marketing Communication PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menambahkan C 180 secara khusus ditargetkan untuk menggaet konsumen muda yang menduduki posisi senior manager di perusahaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mercedes Benz

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top