Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Terracan 2022, Mobil Konsep Hyundai Mungkinkah Diwujudkan?

Mobil konsep Hyundai Terracan 2022 karya desainer asal Filipina, Enoch Gabriel Gonzales, diprediksi memperketat persaingan sport utility vehicle (SUV) di kancah global apabila diwujudkan.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 21 September 2020  |  20:52 WIB
Hyundai Terracan berpotensi menjadi satu-satunya SUV di jajaran produsen mobil Korea Selatan saat ini yang berbasis truk, tetapi memiliki kemampuan off-road.  - Hyundai
Hyundai Terracan berpotensi menjadi satu-satunya SUV di jajaran produsen mobil Korea Selatan saat ini yang berbasis truk, tetapi memiliki kemampuan off-road. - Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA – Mobil konsep Hyundai Terracan 2022 karya desainer asal Filipina, Enoch Gabriel Gonzales, diprediksi memperketat persaingan sport utility vehicle (SUV) di kancah global apabila diwujudkan.

Hyundai Terracan didesain oleh Gabriel yang terinspirasi model pikap Hyundai Tarlac. Terracan memiliki tampilan yang tegas, dengan tinggi yang menjulang. Membuat mobil ini memiliki kesan tangguh di jalan raya.

“Konsep SUV ini berdasarkan truk pikap Hyundai Tarlac yang saya buat beberapa bulan lalu,” ujar Gabriel kepada Top Gear Philippines, dikutip pada Senin (21/9/2020).

Menurutnya, Terracan berpotensi menjadi satu-satunya SUV di jajaran produsen mobil Korea Selatan saat ini yang berbasis truk, tetapi memiliki kemampuan off-road.

Di bagian depan, Terracan memiliki lampu depan yang ramping dan lampu daytime running serta gril terpisah. Belum lagi kap yang indah dengan tambahan air intake.

Desain SUV yang kokoh terlihat jelas pada bagian samping yang memiliki ban offroad dan ketinggian pengendaraan yang mengesankan. Di bagian buritan, Terracan memiliki lampu belakang dengan grafis berbentuk simbol plus dan light bar.

Seorang eksekutif Hyundai, seperti yang diberitakan Carscoops, mengakui bahwa kendaraan semacam itu sangat masuk akal untuk dimasukkan ke dalam jajaran model perusahaan.

Namun, saat ini Hyundai tidak memiliki sasis rangka yang sesuai untuk mobil konsep tersebut. Setidaknya, apabila ingin diwujudkan, perusahaan harus mengembangkan mobil ini dari awal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Konsep Hyundai Motor Model SUV
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top