Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ekspansi, Vinfast Vietnam Beli Pusat Pengujian Mobil GM Holden

Produsen mobil Vietnam, Vinfast, mengatakan pada Rabu (9/9/2020) telah membeli pusat pengujian mobil "GM Holden Lang Lang Testing Centre" di Australia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 September 2020  |  07:20 WIB
Vinfast akan memproduksi mobil listrik di Vietnam pada tahun depan, kemudian menjajaki pasar ekspor ke Amerika Serikat.  - ANTARA
Vinfast akan memproduksi mobil listrik di Vietnam pada tahun depan, kemudian menjajaki pasar ekspor ke Amerika Serikat. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen mobil Vietnam, Vinfast, mengatakan pada Rabu (9/9/2020) telah membeli pusat pengujian mobil "GM Holden Lang Lang Testing Centre" di Australia.

Pembelian lokasi pengujian di luar negeri merupakan upaya Vinfast untuk berekspansi secara internasional, Reuters melaporkan pada Rabu (9/9/2020).

Vinfast, salah satu unit konglomerat terbesar Vietnam Vingroup JSC, tidak mengumumkan harga yang telah mereka gelontorkan untuk membeli lokasi itu.

Pembelian GM Holden Lang Lang Testing Centre seluas 872 hektar merupakan strategi lanjutan perusahaan setelah Vinfast membuka pusat penelitian dan pengembangan di Melbourne pada bulan Juni.

Pusat litbang di Melbourne dihuni 100 orang pekerja yang mengerjakan pengembangan mobil bensin dan listrik. Mobil listrik itu akan memakai baterai buatan LG Chem Korea Selatan.

Perusahaan juga mengatakan akan memproduksi mobil listrik di Vietnam pada tahun depan, kemudian menjajaki pasar ekspor ke Amerika Serikat.

Vinfast telah menjual 5.124 unit mobil pada kuartal pertama tahun ini di Vietnam. Mereka urutan kelima secara domestik setelah Mitsubishi, Toyota, Mazda dan Ford.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gm Ekspor Mobil VinFast Trading and Production LLC

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top