Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penjualan GM di China Meroket

Penjualan kendaraan merek GM di China tumbuh 13,6 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Merek besar di China itu setidaknya telah menjual 111.155 unit pada April, termasuk mobil yang diekspor.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Mei 2020  |  07:45 WIB
The Big Three Amerika Serikat : General Motors (GM), Ford dan Fiat Chrysler Automobiles (FCA). - FOTO ANTARA
The Big Three Amerika Serikat : General Motors (GM), Ford dan Fiat Chrysler Automobiles (FCA). - FOTO ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Penjualan kendaraan merek General Motors di China mengalami pertumbuhan dua digit pada April lalu dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

GM yang hadir di China dengan usaha patungan dengan SAIC Motor Corp yang memproduksi kendaraan Buick, Chevrolet, dan Cadillac. Dilansir Antara, GM menyebut penjualannya di China tumbuh 13,6 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Merek besar di China itu setidaknya telah menjual 111.155 unit pada April, termasuk mobil yang diekspor.

Sementara itu, SGMW, sebuah usaha terpisah antara GM dengan SAIC dan Guangxi Automobile Group yang memproduksi minivan dan mulai membuat mobil kelas atas, menyebut penjualan mereka melonjak 13,5 persen menjadi lebih dari 127.000 unit bulan lalu.

Saat ini, GM yang merupakan perusahaan mobil asing terbesar kedua di China setelah Volkswagen mengaku bahwa penjualan di Tiongkok turun sekitar 43,3 persen dalam 3 bulan pertama 2020 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Untuk meningkatkan daya gedor pemasaran, GM dan SAIC telah menyewa selebritas media sosial untuk mempromosikan model-model barunya dan menawarkan masker medis gratis kepada pelanggan.

SAIC, pembuat mobil terbesar di China, yang menjual lebih dari 6 juta mobil pada tahun lalu, mengatakan bahwa penjualannya naik 0,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Selain usaha yang menggandeng GM, SAIC juga membangun mobil merek sendiri dan mengoperasikan usahanya dengan brand asal Jerman, yakni Volkswagen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil china gm general motors

Sumber : Antara

Editor : David Eka Issetiabudi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top