Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gandeng Ultraviolette, TVS Investasi Proyek Sepeda Motor Listrik Rp60,5 Miliar

Perusahaan sepeda motor India, TVS Motor Company berinvestasi sebesar 30 crore rupee (Rp60,5 miliar) dalam proyek motor listrik bersama Ultraviolette Automotive (UV).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 September 2020  |  12:36 WIB
Motor listrik F77 dari Ultraviolette Automotive  - ultraviolette.com
Motor listrik F77 dari Ultraviolette Automotive - ultraviolette.com

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan sepeda motor India, TVS Motor Company berinvestasi sebesar 30 crore rupee (Rp60,5 miliar) dalam proyek motor listrik bersama Ultraviolette Automotive (UV).

Suntikan dana itu merupakan yang kedua kalinya diberikan TVS kepada Ultraviolette yang berkantor pusat Bengaluru, setelah mereka memberikan dana 11 crore rupee untuk kepemilikan saham 25,76 persen pada tahun lalu.

"TVS Motor sangat senang melihat kemajuan dan perkembangan yang dibuat oleh tim UV dan kami yakin bahwa langkah ini akan membantu masa depan yang lebih hijau untuk India," kata Vice President Future Mobility TVS Motor Company, Manu Saxena, dilansir Economic Times, Kamis (3/9/2020).

Ultraviolette (UV) telah memiliki sepeda motor listrik berperforma tinggi bernama F77. Mereka berencana merilis sepeda motor baru pada tahun depan, yang menyasar pasar domestik India.

Ultraviolette adalah perusahaan rintisan dengan fokus pada penyediaan solusi mobilitas terelektrifikasi sepeda motor. Didirikan pada 2016, Ultraviolette akan membangun lini produknya secara bertahap.

Agustus 2018, Ultraviolette Automotive menerima dana Rs 6 crore dari TVS Motor Company. Investasi tambahan ini adalah bagian dari putaran Seri A untuk rekayasa produk lanjutan dan perluasan lebih lanjut tim dan fasilitas R&D inti.

Startup asal Bangaluru ini bergerak dalam pengembangan solusi mobilitas listrik dan sedang membangun sepeda motor listrik yang setara dengan sepeda konvensional di segmen 200-250cc.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tvs Sepeda Motor Listrik

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top