Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Resmi Meluncur, Skoda Enyaq iV Tawarkan Jangkauan 510 Km

Skoda Auto secara resmi meluncurkan SUV listrik Enyaq iV yang menggunakan platform mobil modular MEB dari Grup Volkswagen, Selasa (1/9/2020).
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 03 September 2020  |  10:00 WIB
Peluncuran Skoda Enyaq iV.  - Skoda
Peluncuran Skoda Enyaq iV. - Skoda

Bisnis.com, JAKARTA - Skoda Auto secara resmi meluncurkan SUV listrik Enyaq iV yang menggunakan platform mobil modular MEB dari Grup Volkswagen, Selasa (1/9/2020).

Skoda Enyaq iV menawarkan penggerak roda belakang atau all-wheel, bersama dengan jangkauan yang sangat sesuai untuk penggunaan sehari-hari, mencakup hingga 510 km dalam siklus WLTP, dan kelapangan khas Skoda.

Thomas Schafer, CEO Skoda Auto, mengatakan bahwa Enyaq iV adalah mobil listrik pertama Skoda yang berbasiskan platform MEB. Peluncuran Enyaq iV menandai dimulainya era baru untuk Skoda, yang

"Dengan meluncurkan model ini, kami membuat E-Mobility Simply Clever - dengan jangkauan yang jauh, pengisian cepat, kemudahan pengoperasian, dan harga terjangkau," katanya dalam keterangan pers.

Enyaq iV dibuat di jantung Skoda, Mladá Boleslav, menjadikan pabrik utama satu-satunya fasilitas produksi untuk kendaraan berbasis MEB di Eropa di luar Jerman. Ini adalah bukti yang bagus untuk keahlian Skoda.

Mobil itu memakai tiga ukuran baterai, lima output daya mulai dari 109 hingga 225 kW dan penggerak roda belakang atau semua roda yang memenuhi banyak kebutuhan dan penggunaan yang berbeda.

Mobil itu juga diklaim dapat menarik beban hingga 1,4 ton dalam jalanan datar, dan 1,2 ton pada jalanan menanjak normal.

Skoda Enyaq iV merupakan model perayaan 125 tahun perjalanan bersejarah merek Skoda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Skoda Enyaq iV
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top