Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penjualan Mitsubishi Outlander dan Eclipse Cross Merangkak di Pasar AS

Tidak heran apabila Mitsubishi sangat sulit terjual lantaran diproduksi sejak 2014 dan mengalami sedikit perubahan.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 01 September 2020  |  05:30 WIB
Mitsubishi Outlander PHEV.  - Bisnis.com/Chamdan Purwoko
Mitsubishi Outlander PHEV. - Bisnis.com/Chamdan Purwoko

Bisnis.com, JAKARTA - Studi baru di pasar otomotif Amerika Serikat (AS) menyebut bahwa Mitsubishi Outlander dan Eclipse Cross menjadi dua kendaraan yang paling lama terjual.

Studi analisis terhadap 4,4 juta kendaraan baru dan bekas di seluruh Amerika Serikat periode Maret hingga Juni 2020 menunjukkan, dibutuhkan waktu 197,7 hari untuk menjual Outlander dan 187,7 hari untuk Eclipse Cross.

Kepala Eksekutif iSeeCars Phong Ly mengatakan SUV kompak Mitsubishi Outlander mengalami penurunan 76 persen dalam penjualan pada kuartal kedua tahun 2020 dibandingkan dengan 2019.

"Yang menunjukkan bahwa tidak ada permintaan tinggi untuk kendaraan tersebut, meskipun harganya terjangkau dan fitur unik seperti kursi baris ketiga," ujarnya seperti diberitakan Carscoops, Senin (31/8/2020).

Tidak heran apabila Mitsubishi sangat sulit terjual lantaran diproduksi sejak 2014 dan mengalami sedikit perubahan. Sementara, kendaran dengan alternatif baru dan lebih modern begitu banyak di pasar AS.

Yang mengejutkan adalah perlambatan penjualan dari Eclipse Cross karena mobil ini masih relatif baru. Namun, seperti model Mitsubishi lainnya, Eclipse Cross gagal mengisi ceruk pasar SUV dan crossover di AS.

Kendaraan lain yang paling lama terjual adalah Buick Encore dengan waktu penjualan rata-rata 170 hari. Diikuti Nissan Frontier (158,3 hari), Chevrolet Impala (153,1 hari), dan Nissan Altima (151,9 hari).

Selain itu terdapat Nissan Armada (151,2 hari), Cadillac Escalade ESV (151,1 hari), Range Rover Velar (150,4 hari), dan Infiniti QX60 (149,9 hari.).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat mitsubishi Pasar Otomotif
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top