Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KIA Buka Peluang Rakit Kendaraan di Indonesia

Penjualan KIA sampai dengan Juli 2020 mencapai 315 unit. Kinerja penjualan itu ditopang Seltos dengan kontribusi 75 persen, dan 25 persen KIA Rio, Picanto, dan Sedona.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 01 September 2020  |  05:38 WIB
Kia Picanto.  - Kia
Kia Picanto. - Kia

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kreta Indo Artha (KIA Indonesia) siap membuka peluang untuk melakukan perakitan lokal di Indonesia.

Marketing and Development Division Head KIA Indonesia Ario Soerjo mengatakan bahwa pihaknya siap melakukan perakitan lokal di Indonesia.

"Kami ingin secepatnya dilakukan perakitan di Indonesia. Kalau secara kasar, dua sampai tiga tahun sudah jalan perakitan di Indonesia. Karena semua bisa berjalan minimum 18 bulan," ujarnya dalam diskusi dari baru-baru ini.

Namun, Ario menyatakan bahwa peluang tersebut perlu diiringi dengan membaiknya situasi pandemi Covid-19  dan pemulihan ekonomi Indonesia. Selain itu juga meningkatnya permintaan terhadap produk KIA.

Dia juga tidak menepis bahwa ada kemungkinan KIA Indonesia bakal memanfaatkan fasilitas pabrik yang berada di bawah naungan Indomobil.

"Indomobil sudah memiliki fasilitas yang bisa digunakan segera. Untuk pabrik di kawasan industri Pulogadung juga aktif mengerjakan order dari pabrikan lain," kata Ario.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) penjualan KIA sampai dengan Juli 2020 mencapai 315 unit. Kinerja penjualan itu ditopang Seltos dengan kontribusi 75 persen, dan 25 persen KIA Rio, Picanto, dan Sedona.

Sementara itu, terkait layanan purnajual, KIA Indonesia saat ini sudah membuka tujuh dealer baru, dan akan berencana menambah lagi. Total dealer hingga periode Juli-Agustus adalah 22 dealer 3S (sales, service, spareparts) dan 10 bengkel.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indomobil kia
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top