Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ferrari Sponsori Lagi Kejuaraan FIA Formula One Hingga 2025

Ferrari memastikan untuk dukungan Scuderia dalam Kejuaraan Dunia FIA Formula One selama periode lima tahun dari 2021 hingga 2025, menyusul dua perjanjian yang ditandatangani Ferrari SpA, Selasa (18/8/2020).
Logo Kuda Jingkrak di salah satu sudut kawasan pabrik Ferrari. /Ferrari
Logo Kuda Jingkrak di salah satu sudut kawasan pabrik Ferrari. /Ferrari

Bisnis.com, JAKARTA - Ferrari memastikan untuk dukungan Scuderia dalam Kejuaraan Dunia FIA Formula One selama periode lima tahun dari 2021 hingga 2025, menyusul dua perjanjian yang ditandatangani Ferrari SpA, Selasa (18/8/2020).

Kedua perjanjian yang melibatkan Federation Internationale de l’Automobile (FIA) dan Formula One World Championship Ltd. (Formula One) itu menetapkan aspek regulasi dan tata kelola dari seri motorsport tingkat tertinggi. Adapun aspek komersial ditentukan dalam kesepakatan antara Ferrari dan Formula One.

Scuderia Ferrari adalah satu-satunya tim yang ikut serta dalam setiap tahun Kejuaraan Dunia Formula One sejak 1950. Dengan basis penggemar lebih dari 400 juta di seluruh dunia, Ferrari adalah tim paling sukses dalam hal jumlah gelar Pembalap (15) dan Konstruktor (16) dan dalam hal balapan menang (238).

Pada 13 September di Mugello, Scuderia Ferrari akan menjadi tim pertama yang mencapai tonggak sejarah setelah ambil bagian dalam 1000 Grand Prix.

"Saya sangat senang telah menandatangani lagi apa yang dikenal sebagai Perjanjian Concorde, yang akan mengatur Formula One untuk lima tahun mendatang," kata CEO Ferrari Louis Camilleri seperti dikutip dalam keterangan pers, Sabtu (22/8/2020).

Dia menilai perjanjian tersebut merupakan langkah penting untuk memastikan stabilitas dan pertumbuhan olahraga. Dia juga meyakini bahwa kolaborasi dengan FIA dan Liberty Media dapat membuat Formula One semakin menarik dan spektakuler, sekaligus mempertahankan statusnya sebagai tantangan teknologi tertinggi.

Balapan memang DNA Ferrari dan bukan kebetulan bahwa Scuderia adalah satu-satunya tim yang telah berpartisipasi dalam setiap edisi Kejuaraan Dunia FIA Formula One. Hal ini lantaran ajang balap tersebut telah menjadi bagian integral dan esensial dari kesuksesannya, hari ini seperti di masa lalu dan, di masa depan.

Jean Todt, Presiden FIA mengatakan bahwa Perjanjian Concorde tersebut menjadi perjanjian tiga arah yang menjamin masa depan yang stabil untuk Kejuaraan Dunia FIA Formula One. "Ini adalah puncak dari motorsport dan wajar jika tim paling sukses dalam seri ini yang selalu menjadi protagonis, harus terus seperti itu selama bertahun-tahun yang akan datang."

Chase Carey, Chairman dan CEO Formula One, mengatakan Scuderia Ferrari dan Formula One telah berjalan seiring sejak 1950. "Dan kami senang bahwa hubungan ini akan berlanjut untuk waktu yang lama, karena itu adalah bagian dari DNA olahraga ini."

Dalam perjalanan yang mengarah pada penetapan Perjanjian Concorde yang baru, Carey menghargai peran konstruktif Ferrari, yang selalu ingin membuat puncak olahraga motor lebih kuat, lebih adil, dan lebih berkelanjutan.

"Sekarang suasana diatur untuk bekerja sama untuk memastikan Formula Satu menjadi lebih spektakuler dan menarik bagi ratusan juta penggemar dari seluruh dunia yang menyukai olahraga ini.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper