Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Inggris Targetkan 30 Juta Mobil Listrik Mengaspal 20 Tahun Lagi

Tujuan Inggris untuk mencapai nol emisi bakal tercapai dengan memenuhi tiga dari empat skenario model yang telah dirancang.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 27 Juli 2020  |  16:23 WIB
Ilustrasi: Porsche Taycan Turbo S. Harga jual akan disesuaikan dengan skema pajak dan insentif pemerintah terkait dengan mobil listrik.  - Porsche
Ilustrasi: Porsche Taycan Turbo S. Harga jual akan disesuaikan dengan skema pajak dan insentif pemerintah terkait dengan mobil listrik. - Porsche

Bisnis.com, JAKARTA – Jumlah mobil listrik di Inggris ditargetkan melonjak hingga 30 juta unit dalam 20 tahun mendatang. Upaya tersebut akan diselaraskan dengan kebijakan pemerintah yang akan menghentikan penjualan mobil berpolusi.

Laporan National Grid Plc. Electricity System Operator menyebutkan bahwa tujuan Inggris untuk mencapai nol emisi bakal tercapai dengan memenuhi tiga dari empat skenario model yang telah dirancang.

Mark Herring, Kepala Strategi National Grid ESO, mengatakan bahwa pembangkit energi terbarukan terus mengalami pertumbuhan, termasuk ekspansi yang signifikan dalam kapasitas tenaga angin lepas pantai.

“Ada serapan luas dalam kendaraan listrik domestik dan pertumbuhan serta investasi dalam teknologi hidrogen dan penangkapan karbon juga,” ujarnya seperti dikutip dari Bloomberg, Senin (27/7/2020).

National Grid menyatakan bahwa emisi dari sektor listrik akan negatif pada 2033 karena teknologi dan penyimpanan karbon secara efektif menyerap lebih banyak karbon dioksida daripada yang dihasilkan oleh pabrik.

Selain itu, tingkat pembakaran gas alam tanpa teknologi penghapus emisi akan berkurang setengahnya pada 2038.

BloombergNEF sebelumnya telah memprediksi pada 2040 akan ada 17 juta kendaraan listrik di Inggris.

Adapun, pada 2035, komposisi mobil listrik di Inggris diproyeksikan meningkat 3 persen dibandingkan dengan 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik inggris
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top