Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC : Performa Dinamis untuk Segmen Sportif

Keluarga model entry seri-35 yang kompak kini bertambah lengkap dengan hadirnya Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC. Desain GLA 35 didasarkan pada AMG Line, tetapi tentu dengan fitur yang berbeda.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 21 Juli 2020  |  16:00 WIB
Mobil ini memiliki lima program drive AMG Dynamic Select, yakni Slippery, Comfort, Sport, Sport, dan Individual, yang memungkinkan berbagai karakteristik kendaraan mulai dari nyaman hingga dinamis. Sistem ini akan mengubah parameter, seperti respons mesin dan transmisi.  - Mercedes AMG
Mobil ini memiliki lima program drive AMG Dynamic Select, yakni Slippery, Comfort, Sport, Sport, dan Individual, yang memungkinkan berbagai karakteristik kendaraan mulai dari nyaman hingga dinamis. Sistem ini akan mengubah parameter, seperti respons mesin dan transmisi. - Mercedes AMG

Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga model entry seri-35 yang kompak kini bertambah lengkap dengan hadirnya Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC. Desain GLA 35 didasarkan pada AMG Line, tetapi tentu dengan fitur yang berbeda.

Mercedes-AMG kini memiliki tujuh model dalam rentang model entry-level 35-seri yang ringkas. Ada tujuh anggota keluarga, dari A-Class sebagai hatchback dan notchback (dalam versi panjang untuk China) ke CLA Coupé dan Shooting Brake dan GLB 7-tempat duduk.

"Dan sekarang dibulatkan oleh GLA 35 4MATIC baru," demikian Mercedes-AMG dalam pernyataan resminya, Selasa (21/7/2020). GLA 35 4MATIC memiliki catatan konsumsi bahan bakar gabungan 7,5-7,4 l / 100 km; dan emisi CO2 gabungan 171-170 g / km.

Basis teknisnya sudah terbukti dengan baik: mesin turbo 2.0-liter empat-silinder dengan torsi tinggi berkecepatan 225 kW (306 hp), yang terdistribusi secara bervariasi ke keempat roda melalui transmisi kopling ganda 8-percepatan dan all drive-wheel.

Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC dengan performa dinamis (akselerasi 0-100 km / jam dalam 5,2 detik) dan tawaran pengalaman berkendaraannya ini mengincar segmen sasaran yang sportif dan berorientasi gaya hidup.

Desain GLA 35 didasarkan pada AMG Line, tetapi juga membuat pernyataan dengan fitur berbeda. Gril radiator khusus-AMG menekankan keanggotaan model keluarga AMG.

Fitur pengenalan lainnya termasuk trim pada louvres di lubang udara luar dan splitter depan dalam krom perak, atau opsional dalam warna hitam mengkilap.

Fitur yang menarik ketika dilihat dari samping adalah roda alloy ringan 19-inci 5-twin-spoke yang dicat abu-abu tantalum dengan hasil akhir yang tinggi (desain lain tersedia dalam ukuran 19, 20 atau 21 inci) dan panel pintu dengan sisipan dalam krom perak atau hitam mengkilap (opsional).

Tampak belakang didominasi oleh celemek belakang yang mencolok dengan insert diffuser baru, lip spoiler AMG di spoiler atap dan dua tailpipes bundar di kiri dan kanan. Lampu belakang dua bagian yang ramping memberikan kesan luas pada bagian belakang GLA.

Dengan fitur desain berwarna hitam mengkilap, kaca gelap dari pilar-B ke belakang dan knalpot knalpot berlapis krom hitam, paket AMG Night opsional memastikan penampilan yang lebih individual.

Di interior kendaraan, suasana berteknologi tinggi dilengkapi dengan layar digital sepenuhnya. Sentuhan khas termasuk jok kursi di Artico kulit buatan manusia / mikrofiber Dinamica berwarna hitam dengan topstitching kontras di sabuk pengaman merah dan merah.

Trim interior dengan struktur serat karbon dan ventilasi udara dengan cincin merah memberikan highlight lebih lanjut. Interior kulit buatan Artico hitam / neva putih juga tersedia sebagai standar. Ada juga empat jok kulit opsional.

Kombinasi desain sportif dan detail canggih juga ditampilkan dalam sistem infotainment MBUX dengan konsep pengoperasian dan tampilan yang inovatif. Presentasi yang menarik secara emosional menggarisbawahi struktur kontrol yang jelas dan menampilkan grafik 3D resolusi tinggi yang brilian.

Secara visual, kedua layar di bawah satu campuran penutup kaca bersama menjadi Cockpit Widescreen dan sebagai elemen sentral akibatnya menekankan orientasi horisontal dari desain interior.

Konsep kontrolnya fleksibel. Bisa dioperasikan dengan touchpad, tombol sentuh pada setir, dengan kontrol suara, atau kontrol gerakan.

Berkat kontrol suara inovatif, diaktifkan dengan kata kunci "Hey Mercedes", perangkat lunak yang cerdas bisa mengenali dan memahami hampir semua perintah yang umum dalam infotainment dan kontrol kendaraan.

Untuk kelompok instrumen, pelanggan dapat memilih di antara tiga gaya tampilan AMG, yakni Classic, Sport, dan Supersport.

Mode Supersport sangat mencolok dengan penghitung putaran tengah dan informasi tambahan yang disajikan dalam bentuk batangan di sebelah kiri dan kanan penghitung putaran: dengan perspektif tiga dimensi, mereka menjangkau jauh ke latar belakang ke suatu tiruan.

Melalui menu AMG, pengemudi dapat memanggil berbagai tampilan khusus seperti Warm-up, Set-up, G-Force dan Engine Data. Dengan tampilan AMG individual seperti visualisasi mode mengemudi atau data telemetri, layar multimedia layar sentuh juga menggarisbawahi konfigurasi dinamis.

Konsol tengah dalam tampilan lacquer piano dengan touchpad standar memiliki tombol tambahan yang mengontrol fungsi 3-tahap ESP, mode transmisi manual dan suspensi AMG Ride Control dengan redaman yang dapat disesuaikan secara adaptif.

Mobil ini memiliki lima program drive AMG Dynamic Select, yakni Slippery, Comfort, Sport, Sport+, dan Individual, yang memungkinkan berbagai karakteristik kendaraan mulai dari nyaman hingga dinamis. Sistem ini akan mengubah parameter, seperti respons mesin dan transmisi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Baru Mercedes-AMG
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top