Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BMW Motorrad Hadirkan Tiga Model Seri F Baru

BMW Motorrad menghadirkan pembaruan untuk tiga modelnya, yakni BMW F 750 GS, BMW F 850 ​​GS, dan BMW F 850 ​​GS Adventure. Ketiga produk yang telah menjalani uji konsep ini akan menjadi model tahun 2021.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 17 Juli 2020  |  09:20 WIB
BMW Seri F.  - BMW
BMW Seri F. - BMW

Bisnis.com, JAKARTA - BMW Motorrad menghadirkan pembaruan untuk tiga modelnya, yakni BMW F 750 GS, BMW F 850 GS, dan BMW F 850 GS Adventure. Ketiga produk yang telah menjalani uji konsep ini akan menjadi model tahun 2021.

BMW Seri F adalah sepeda motor yang menggabungkan kemampuan touring dan off-road, serta tenaga mesin yang dapat diandalkan.

BMW F 850 GS dan BMW F 850 GS Adventure menggabungkan kesesuaian karakter touring dengan offroad, adapun BMW F 750 GS menonjolkan dimensi yang mendukung pengendara di dunia touring enduros.

Ketiga model tampak lebih segar dan lebih dinamis berkat skema warna baru dan menyediakan pengalaman GS yang lebih intens dengan peralatan standar yang diperluas dan peralatan opsional yang baru.

Perubahan umum pada ketiganya mencakup desain pita dan penunjukan gaya masing-masing pada panel samping fairing dari variasi gaya.

Selain itu, semua model sekarang memiliki indikator belok LED berkedip baru sebagai standar dan perangkat pengisian USB di bagian kanan depan kokpit.

ABS Pro dan DTC (Dynamic Traction Control) sekarang juga standar, untuk pengereman dan keamanan yang semakin dipercepat.

Seperti sebelumnya, mesin 4-katup 2-silinder yang kuat dan berpendingin cairan berkapasitas 853 cc, injeksi bahan bakar, dan gearbox enam kecepatan di ketiga model ini memastikan tenaga yang kuat. Sistem ini dirancang memenuhi standar emisi Euro 5 di masa depan.

Pada BMW F 750 GS, seperti sebelumnya, ia menghasilkan 57 kW (77 hp) pada 7.500 rpm dan mengembangkan torsi maksimum 83 Nm pada 6.000 rpm. BMW F 850 GS dan BMW F 850 GS Adventure masih menghasilkan 70 kW (95 hp) pada 8.250 rpm dan 92 Nm pada 6.250 rpm.

BMW F 750 GS yang baru

BMW F 750 GS baru sekarang hadir dalam cat putih putih dasar baru dengan penutup tangki tengah dicat dengan warna kendaraan. Pelek dicat hitam matt, setang hitam dan bangku kursi merah / hitam membuat kontras yang mencolok.

Gaya sportif di San Marino blue metallic juga baru dihadirkan untuk BMW F 750 GS. Kaca depan berwarna memberi sentuhan sportif. Selaras dengan ini, pelek logam Granit abu-abu, setang perak, serta bangku kursi abu-abu hitam dan penutup radiator galvanis memberikan kesan berkualitas tinggi.

Adapun BMW F 750 GS "40 Tahun GS Edition" yang menarik secara visual dengan logo "40 Tahun GS" pada panel samping fairing didedikasikan khusus untuk ulang tahun "40 Tahun GS".

Palang pelindung tangan kuning dan bangku kursi hitam / kuning dengan logo GS tidak diragukan lagi memunculkan ikon dari 40 tahun sejarah GS: BMW R 100 GS. Pelek yang dicat hitam, setang perak, dan penutup radiator berpulang untuk penampilan ulang tahun eksklusif ini.

BMW F 850 GS baru

BMW F 850 GS baru hadir dalam cat merah dasar Racing baru dengan penutup tangki tengah juga dicat dengan warna kendaraan. Ini kontras dengan tabung garpu tetap berlapis hitam, pelek hitam dan bangku kursi berwarna hitam / abu-abu.

Dalam gaya Rallye dan warna Balap biru metalik, BMW F 850 GS bersama dengan pelindung tangan bar, tabung garpu tetap hitam dan bangku kursi hitam-merah menekankan karakter sporty. Pelek emas dan penutup radiator galvanis menonjolkan nuansa mewahnya.

Adapun "40 Years GS Edition" dari BMW F 850 GS merayakan ulang tahun ke-40 model BMW GS dalam Black storm metallic dengan logo "40 Years GS" pada panel samping fairing.

Bilah pelindung tangan kuning eksklusif, pelek emas, dan bangku kursi hitam / kuning dengan logo GS juga memastikan tingkat pengakuan yang tinggi. Tabung garpu tetap hitam dan penutup radiator galvanis merupakan keunggulan lebih lanjut dari edisi ulang tahun ini.

Peralatan standar BMW F 850 GS telah semakin ditingkatkan dengan mekanisme penyesuaian kaca depan dan layar TFT termasuk fungsi Konektivitas yang nyaman.

BMW F 850 GS Adventure baru

Dalam cat dasar abu-abu Es baru dengan penutup tengah tangki yang dicat dengan warna kendaraan, BMW F 850 GS Adventure yang baru memenuhi aspirasi untuk petualangan, kompetensi offroad, dan kemampuan tur. Garpu bercabang hitam dan pelek serta jok kenyamanan abu-abu-hitam berpadu secara homogen dan serasi.

BMW F 850 GS Adventure baru dalam gaya Rallye dan Kalamata metallic matt paint menandakan bakat sportif dan rasa petualangan. Dengan pelek emas dan tabung garpu tetap, BMW F 850 GS Adventure yang baru tampil dinamis dan indah sekaligus. Kaca depan olahraga dan kursi Rallye berlapis hitam / abu-abu dengan ketinggian kursi 890 mm meningkatkan tampilan sporty BMW F 850 GS Adventure.

BMW F 850 GS Adventure baru sebagai "Edisi 40 Tahun GS" juga didedikasikan untuk peringatan khusus model-model BMW GS. Logo "40 Years GS" dan bilah pelindung tangan berwarna kuning adalah ciri khas dari peringatan hari jadi GS dalam cat metalik Black storm.

Tabung garpu tetap berlapis hitam, pelek emas dan bangku kursi berlapis hitam / kuning untuk dua orang dengan tinggi tempat duduk 860 mm melengkapi penghargaan BMW F 850 Adventure untuk peringatan 40 tahun keluarga GS. Layar TFT termasuk fungsi Konektivitas yang nyaman sekarang juga menjadi standar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sepeda Motor BMW Motorrad Indonesia
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top