Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMW Motorrad Panen Penjualan di Juni 2020, Ini Model Terlarisnya

BMW Motorrad mencatatkan penjualan secara gemilang pada Juni 2020 meski sepanjang paruh pertama masih mencatatkan angka pertumbuhan minus.
BMW Motorrad. /BMW
BMW Motorrad. /BMW

Bisnis.com, JAKARTA - BMW Motorrad mencatatkan penjualan secara gemilang pada Juni 2020 meski sepanjang paruh pertama masih mencatatkan angka pertumbuhan minus.

Markus Schramm, Kepala BMW Motorrad, mengatakan pandemi Covid-19 mulai berdampak, setelah pada awal tahun hingga akhir Februari angka penjualan meningkat hampir 12 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Akan tetapi kami melihat lagi cahaya yang jelas di ujung terowongan," ujarnya dalam keterangan pers BMW, Rabu (8/7/2020).

Dengan hasil penjualan terbaik pada Juni, BMW Motorrad mengakhiri paruh pertama 2020 dan memasuki paruh kedua tahun ini dengan percaya diri. Penjualan pada Juni meningkat 9,8% dibandingkan bulan yang sama tahun lalu menjadi 20.021 unit.

Sepanjang semester pertama 2020, BMW Motorrad mencatatkan angka penjualan 76.707 unit, turun 17,7% dibandingkan dengan tahun sebelumnya akibat kinerja Maret hingga Mei sangat lemah lantaran pandemi Covid-19.

Tumbuh Dua Digit

Pertumbuhan positif pada Juni 2020 terutama ditopang oleh penjualan di pasar Eropa dengan kenaikan 23,9 persen menjadi 13.937 unit.

Jerman mencatatkan kenaikan 58,2 persen, Prancis +72,9 persen, negara-negara Benelux + 52,2 persen, dan Portugal +52,0 persen.

Pasar Asia-Oceania juga bertumbuh kuat pada Juni 2020, yakni 17,3 persen. BMW Motorrad mampu menjual 2.997 sepeda motor di Australia, China, India, Jepang, Korea, Malaysia, Rusia, dan Thailand.

Peningkatan penjualan BMW Motorrad juga didorong oleh kehadiran sejumlah model baru yang disajikan musim gugur lalu, seperti F900R, F900XR, dan S1000XR.

R1250GS dan R1250 GS Adventure juga melanjutkan capaian positif sebagai model terlaris.

Sepeda motor lain bermesin boxer dan sepeda sport super S 1000 RR juga turut mencapatkan hasil positif di masa-masa sulit berkat karakter kesenangan berkendara, dinamika, keandalan, dan efisiensi.

Timo Resch, Kepala Penjualan dan Pemasaran BMW Motorrad, mengatakan fokus operasional dalam jangka pendek masih pada penanganan krisis Corona.

Tim BMW Motorrad dan mitra ritel BMW Motorrad internasional melakukan segala untuk dapat bereaksi sebaik mungkin terhadap keinginan dan kebutuhan pelanggan pada paruh kedua 2020 agar berhasil menutup tahun di lingkungan pasar yang sulit.

"Tentu saja, masuknya kami ke segmen Cruiser dengan BMW R18 juga akan memainkan peran penting di sini."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper