Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kinto One Masih Fokus Edukasi Solusi Berlangganan Mobil

PT Toyota Astra Financial Services (TAF) sepanjang tahun ini berfokus pada sosialisasi dan edukasi layanan berlangganan mobil melalui aplikasi online Kinto One.
Pelanggan mendapatkan solusi antiribet karena pakai mobil tanpa dibebani urusan perawatan, asuransi mobil, pajak tahunan mobil, hingga penjualan mobil nantinya. /Kinto One
Pelanggan mendapatkan solusi antiribet karena pakai mobil tanpa dibebani urusan perawatan, asuransi mobil, pajak tahunan mobil, hingga penjualan mobil nantinya. /Kinto One

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Financial Services (TAF) sepanjang tahun ini berfokus pada sosialisasi dan edukasi layanan berlangganan mobil melalui aplikasi online Kinto One.

Agus Prayitno, Presiden Direktur PT Toyota Astra Financial Services (TAF), mengatakan bahwa aplikasi layanan Kinto One telah diluncurkan di Indonesia pada akhir tahun lalu.

"Sampai saat ini, 1 tahun ini kami berfokus untuk sosialissi dan edukasi kepada customer. Bahwa menikmati penggunaan mobil itu tidak ribet, berlangganan itu lebih menarik [ketimbang memiliki]," katanya dalam webinar, Selasa (7/7/2020).

Dia mengatakan Kinto adalah layanan yang dibangun untuk menjawab gaya terbaru mobilitas tanpa beban bagi pemakai mobil di Indonesia yang semakin meningkat.

Kinto menawarkan tiga kemudahan.

Pertama, full service. Pelanggan mendapatkan solusi antiribet karena pakai mobil tanpa dibebani urusan perawatan, asuransi mobil, pajak tahunan mobil, hingga penjualan mobil nantinya.

Kedua, one price. Paket harga berlangganan yang sama di sekitar Jabodetabek. Selain itu, pelanggan cukup membayar deposit 1 bulan biaya berlangganan.

Ketiga, online services. Kinto menawarkan kebebasan akses layanan digital. Tanpa harus keluar rumah, pelanggan dapat dengan mudah mendaftar via online di kinto-id.com.

Agus mengatakan TAF sepanjang tahun ini masih akan berfokus pada wilayah Jabodetabek, dan tidak menargetkan jumlah subscribe atau pelanggan Kinto sepanjang tahun ini. "Kalau ditanya juga pelanggan, ada. Sekitar 70 pelanggan."

Setelah berfokus edukasi, TAF mempertimbangkan untuk berekspansi mulai 2021 "Pasti kota besar, karena kami full service, termasuk perlu kesiapan mobil penggantinya," ujarnya.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan Kinto bagian dari komitmen memberikan layanan yang lebih baik dalam kontek pengalaman mobilitas, seperti halnya TARA, dan M-Toyota.

"Kinto hadir karena terjadi pergeseran mindset, dari ownership menjadi usership," katanya.

Selain itu, Kinto mudah diakses melalui online, di mana pun pelanggan bisa mengakses layanan ini, sehingga layanan ini pun cocok dengan kondisi sekarang.

Layanan ini juga hassle free sebagai syarat mutlak untuk pengalaman yang menyenangkan. Artinya tidak perlu repot mengurus STNK, asuransi, dan servis.

"Fleksibilitas. Tapi ini Kinto [di Indonesia] masih awal, belum terlalu terlihat [fleksibilitasnya]. Kalau di Jepang cukup fleksibel. Bisa ganti mobil mewah setiap 6 bulan. Ini kenapa kami yakin bisa memberi layanan better mobility experience."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper