Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Toyota Bakal Tambah Produk untuk Layanan Kinto

Toyota terus mematangkan layanan Kinto dan bakal menambah produk untuk layanan mobilitas tersebut. Saat ini terdapat 6 produk pada layanan Kinto yakni Agya, Avanza, Veloz, Rush, Innova dan Sienta.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 16 Desember 2019  |  22:59 WIB
Toyota Bakal Tambah Produk untuk Layanan Kinto
Toyota Alphard. Kinto menawarkan dua pilihan produk layanan sewa mobil. - Toyota
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Toyota terus mematangkan layanan Kinto dan bakal menambah produk untuk layanan mobilitas tersebut. Saat ini terdapat 6 produk pada layanan Kinto yakni Agya, Avanza, Veloz, Rush, Innova dan Sienta

Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan Kinto merupakan suatu layanan yang relatif baru karena baru dirilis pada Oktober kemarin. Layanan itu dikelola oleh PT Toyota-Astra Finance. 

"Sejauh ini beberapa produk seperti Avanza, Rush , Innova, Sienta, Agya. Ke depan bertahap produknya bertambah," ujarnya kepada Bisnis, Senin (16/12/2019). 

Anton menuturkan sebagai layanan baru, Kinto masih terus dievaluasi untuk dikembangkan. Potensinya belum kelihatan yang terpenting Toyota berusaha menawarkan cara mobilitas baru.

Kinto merupakan layanan mobilitas di mana konsumen dapat menggunakan kendaraan Toyota secara eksklusif selama 3 tahun dengan membayar setiap bulan secara tetap (fixed).

Setelah menyelesaikan masa yang disepakati, pengguna dapat bebas menyudahi kontrak atau mengganti dengan kendaraan yang baru.

"Masih relatif baru, jadi masih dalam evaluasi. Potensinya belum kelihatan," paparnya. 

Laman resmi Toyota menyebutkan harga penyewaan kendaraan melalui Kinto mulai dari Rp3,88 juta per bulan untuk model Agya hingga yang paling tinggi untuk Innova senilai Rp8,04 juta per bulan. 

Sebelumnya, Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto mengatakan Toyota menghadirkan layanan Kinto yang dapat menjadi pilihan pengguna kendaraan tanpa harus memiliki kendaraan.

Layanan ini diharapkan dapat memberikan kemudahan khususnya bagi mereka yang berorientasi lebih pada penggunaan tanpa harus berinvestasi pada kendaraan tersebut.

“Konsep hidup masyarakat terus berkembang, kalau dulu berorientasi kepada kepemilikan, sekarang orientasinya juga berkembang ke arah penggunaan. Trendnya saat ini, terutama generasi milenial, bagi mereka yang penting itu bisa menikmati atau menggunakan,” ujarnya.

Soerjo menjelaskan kehadiran layanan Kinto ini tidak terlepas dari dinamika kebutuhan pelanggan yang terus berkembang.

Saat ini, masyarakat semakin menuntut kepraktisan dan layanan secepat mungkin. Untuk itu, sebagai perusahaan yang lebih menekakan solusi mobilitas, Toyota terus berupaya mengkreasikan layanan baru untuk bisa memenuhi dinamika kebutuhan pelanggan ini.

Secara global, Toyota Motor Corporation (TMC) mengumumkan menambah line up untuk layanan Kinto di Jepang dengan delapan model Toyota dan delapan model Lexus.

Layanan itu ditawarkan dengan harga beragam mulai dari 32.780 yen per bulan untuk Passo hingga 88.000 yen per bulan untuk model Land Cruiser.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toyota Toyota Sienta
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top