Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Bakal Tambah Produk untuk Layanan Kinto

Toyota terus mematangkan layanan Kinto dan bakal menambah produk untuk layanan mobilitas tersebut. Saat ini terdapat 6 produk pada layanan Kinto yakni Agya, Avanza, Veloz, Rush, Innova dan Sienta.
Toyota Alphard. Kinto menawarkan dua pilihan produk layanan sewa mobil. /Toyota
Toyota Alphard. Kinto menawarkan dua pilihan produk layanan sewa mobil. /Toyota

Bisnis.com, JAKARTA - Toyota terus mematangkan layanan Kinto dan bakal menambah produk untuk layanan mobilitas tersebut. Saat ini terdapat 6 produk pada layanan Kinto yakni Agya, Avanza, Veloz, Rush, Innova dan Sienta

Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan Kinto merupakan suatu layanan yang relatif baru karena baru dirilis pada Oktober kemarin. Layanan itu dikelola oleh PT Toyota-Astra Finance. 

"Sejauh ini beberapa produk seperti Avanza, Rush , Innova, Sienta, Agya. Ke depan bertahap produknya bertambah," ujarnya kepada Bisnis, Senin (16/12/2019). 

Anton menuturkan sebagai layanan baru, Kinto masih terus dievaluasi untuk dikembangkan. Potensinya belum kelihatan yang terpenting Toyota berusaha menawarkan cara mobilitas baru.

Kinto merupakan layanan mobilitas di mana konsumen dapat menggunakan kendaraan Toyota secara eksklusif selama 3 tahun dengan membayar setiap bulan secara tetap (fixed).

Setelah menyelesaikan masa yang disepakati, pengguna dapat bebas menyudahi kontrak atau mengganti dengan kendaraan yang baru.

"Masih relatif baru, jadi masih dalam evaluasi. Potensinya belum kelihatan," paparnya. 

Laman resmi Toyota menyebutkan harga penyewaan kendaraan melalui Kinto mulai dari Rp3,88 juta per bulan untuk model Agya hingga yang paling tinggi untuk Innova senilai Rp8,04 juta per bulan. 

Sebelumnya, Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto mengatakan Toyota menghadirkan layanan Kinto yang dapat menjadi pilihan pengguna kendaraan tanpa harus memiliki kendaraan.

Layanan ini diharapkan dapat memberikan kemudahan khususnya bagi mereka yang berorientasi lebih pada penggunaan tanpa harus berinvestasi pada kendaraan tersebut.

“Konsep hidup masyarakat terus berkembang, kalau dulu berorientasi kepada kepemilikan, sekarang orientasinya juga berkembang ke arah penggunaan. Trendnya saat ini, terutama generasi milenial, bagi mereka yang penting itu bisa menikmati atau menggunakan,” ujarnya.

Soerjo menjelaskan kehadiran layanan Kinto ini tidak terlepas dari dinamika kebutuhan pelanggan yang terus berkembang.

Saat ini, masyarakat semakin menuntut kepraktisan dan layanan secepat mungkin. Untuk itu, sebagai perusahaan yang lebih menekakan solusi mobilitas, Toyota terus berupaya mengkreasikan layanan baru untuk bisa memenuhi dinamika kebutuhan pelanggan ini.

Secara global, Toyota Motor Corporation (TMC) mengumumkan menambah line up untuk layanan Kinto di Jepang dengan delapan model Toyota dan delapan model Lexus.

Layanan itu ditawarkan dengan harga beragam mulai dari 32.780 yen per bulan untuk Passo hingga 88.000 yen per bulan untuk model Land Cruiser.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper