Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PLN Disjaya Pakai Bus Listrik Produksi Mobil Anak Bangsa

Kerja sama bus listrik diharapkan dapat memperkuat komitmen bersama dalam menurunkan tingkat emisi gas serta polusi di Jakarta.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 02 Juli 2020  |  22:17 WIB
Pengunjung melihat-lihat bus listrik produksi PT Mobil Anak Bangsa (MAB) pada ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2018 di Jakarta, Sabtu (3/3/2018). - Bisnis.com/Dwi Prasetya
Pengunjung melihat-lihat bus listrik produksi PT Mobil Anak Bangsa (MAB) pada ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2018 di Jakarta, Sabtu (3/3/2018). - Bisnis.com/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA — PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya menjalin kerja sama dengan PT Mobil Anak Bangsa terkait dengan penyediaan dan pemanfaatan bus listrik.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) Doddy B. Pangaribuan mengatakan bahwa kerja sama bus listrik diharapkan dapat memperkuat komitmen bersama dalam menurunkan tingkat emisi gas serta polusi di Jakarta.

"Ini juga mewujudkan program Jakarta Langit Biru yang dicanangkan Pemprov DKI Jakarta," ujarnya melalui siaran pers, Kamis (2/7/2020).

Kerja sama tersebut meliputi pengembangan model bisnis bus listrik, kerja sama penyediaan, pemanfaatan, pemeliharaan, hingga penyediaan sarana dan prasarana pengisian daya bus listrik.

Menurutnya, kerja sama ini menunjukkan kesungguhan PLN dalam menggaungkan penggunaan kendaraan listrik untuk kehidupan sehari-hari. Selain itu, juga sejalan dengan program transformasi PLN, yaitu green, innovative, lean, dan customer-focused.

Direktur Utama PT Mobil Anak Bangsa Leonard menuturkan bahwa untuk menunjang kehadiran bus listrik tersebut, PLN juga telah mempersiapkan infrastruktur berupa stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) sebagai stasiun pengisian energi untuk kendaraan listrik di beberapa titik lokasi sejak 2019.

"Kami berterima kasih kepada PLN UID Jakarta Raya. Kami berharap ke depannya support terhadap bus listrik ini bisa dilakukan oleh PLN di seluruh Indonesia" ujarnya.

Beberapa di antaranya terletak di kantor PLN UID Jakarta Raya, Gambir, Jakarta Pusat. Ke depannya, PLN akan terus mengembangkan SPKLU untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN Bus Listrik
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top