Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PSBB Transisi Diperpanjang, Daihatsu Jalankan Produksi 2 Shift

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memastikan akan selalu beroperasi sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 02 Juli 2020  |  18:22 WIB
Logo Daihatsu - Reuters
Logo Daihatsu - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor akan mempersiapkan proses produksi di pabrik secara dua shift pada bulan ini sebagai respons dari perpanjangan masa pembatasan sosial berskala besar atau PSBB di DKI Jakarta.

Berdasarkan keterangan resmi Daihatsu, Pemerintah DKI Jakarta telah memperpanjang masa PSBB transisi selama 14 hari, terhitung pada 3 Juli sampai dengan 16 Juli 2020.

Sebagai perusahaan yang berdomisili di Jakarta, ADM memastikan akan selalu beroperasi sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah. Oleh karena itu, aktivitas produksi akan berjalan secara terbatas dengan memenuhi protokol Covid-19 dan mengikuti peraturan PSBB.

“Kami berharap, persiapan produksi dua shift [gilir kerja] pada bulan Juli 2020 akan menjadi awal kenaikan produksi selanjutnya di sisa tahun 2020,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director ADM, Kamis (2/7/2020).

Amelia juga berharap supaya perekonomian Indonesia dapat segera pulih dan pasar otomotif nasional bergairah kembali.

Di sisi lain, implementasi penerapan produksi tersebut masih dalam tahap latihan dan diharapkan secara optimal berjalan mulai Agustus 2020. Proses produksi ADM ditujukan bukan hanya untuk memenuhi permintaan pasar ekspor, melainkan juga untuk pasar dalam negeri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

daihatsu Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top