Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Daihatsu Indonesia Siap Ekspor Gran Max ke Jepang

Daihatsu memperkenalkan Gran Max terbarunya di Jepang, yang akan mulai dijual pada 4 September 2020. Gran Max anyar ini akan diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Indonesia.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 30 Juni 2020  |  17:11 WIB
Mobil Daihatsu Gran Max. - Bisnis
Mobil Daihatsu Gran Max. - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Daihatsu memperkenalkan Gran Max terbarunya di Jepang, yang akan mulai dijual pada 4 September 2020. Gran Max anyar ini akan diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Indonesia.

Menurut pemberitaan Paultan, ADM akan mengekspor Gran Max tersebut ke Negeri Sakura. Hal itu akan menandai bahwa pertama kalinya model Daihatsu yang diproduksi di luar negeri akan dijual di negara tersebut.

Gran Max yang diekspor ke Jepang sebelumnya memakai logo Toyota dengan nama Town Ace. Namun, kali ini yang akan diekspor adalah versi asli Gran Max dengan logo Daihatsu.

Gran Max hasil produksi ADM berbekal mesin 2NR-VE 1,5 liter empat silinder, yang sama digunakan untuk Perodua Myvi dan Aruz. Mesin tersebut menghasilkan daya 97 PS pada 6.000 rpm dan torsi 134 Nm pada 4.400 rpm.

Terlepas dari jenis tubuh yang dipilih, mesin dapat dipasangkan dengan manual lima kecepatan atau otomatis empat kecepatan, bersama dengan pilihan penggerak roda depan atau semua.

Secara visual, ada sedikit pembeda antara Gran Max dan Town Ace selain dari logonya, yakni penyematan lampu depan LED dan lampu belakang yang diperbarui. Selain itu, pilar A diposisikan agak miring untuk meningkatkan visibilitas pengemudi.

Penyematan desain yang ergonomis dan praktis juga diciptakan untuk mempermudah proses masuk barang serta pemuatan kargo.

Pembaruan lebih signifikan adalah kesesuaian sistem keselamatan aktif, termasuk pengereman darurat otonom dengan deteksi pejalan kaki, pencegahan start yang salah dengan kontrol rem, peringatan keberangkatan kendaraan depan dan fungsi sinar tinggi otomatis.

Model baru Gran Max memiliki standar untuk kedua model, bersama dengan vehicle stability control, kontrol traksi, dan dua airbag.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

daihatsu daihatsu gran max
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top