Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sepanjang 2020, Daihatsu Targetkan Raih Pangsa Pasar 17 Persen

Marketing and CR Divisian Head Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, mengatakan pada 2020 perusahaan tidak mematok total volume penjualan, melainkan berfokus pada penguasaan pasar.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 19 Juni 2020  |  20:18 WIB
Layanan Astra Daihatsu Mobile Service adalah layanan diberikan untuk customer yang tidak sempat datang ke bengkel resmi Astra Daihatsu. pelayanan DMS menggunakan mobil khusus dengan peralatan yang lengkap tanpa dikenakan biaya tambahan.  - ADM
Layanan Astra Daihatsu Mobile Service adalah layanan diberikan untuk customer yang tidak sempat datang ke bengkel resmi Astra Daihatsu. pelayanan DMS menggunakan mobil khusus dengan peralatan yang lengkap tanpa dikenakan biaya tambahan. - ADM

Bisnis.com, JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menargetkan raihan pangsa pasar ritel sebesar 17 persen pada tahun ini.

Marketing and CR Divisian Head Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, mengatakan pada 2020 perusahaan tidak mematok total volume penjualan, melainkan berfokus pada penguasaan pasar.

"Dari Daihatsu kami ingin mencapai minimal market share 17 persen. Kami berharap dengan market share tersebut posisi Daihatsu selalu berada di nomor dua," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Jumat (19/6/2020).

Berdasarkan data internal perusahaan, pangsa pasar Daihatsu diketahui merangkak naik dari 18 persen pada Januari-Mei 2019 menjadi 18,4 persen sepanjang lima bulan pertama 2020.

Hendrayadi mengatakan kondisi pasar yang tak terprediksi ke depannya menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan untuk mencapai target.

Selain itu, ADM mengakui di tengah situasi pandemi virus corona, perusahaan akan sulit memberikan paket penjualan, seperti uang muka rendah ataupun angsuran ringan. Ketatnya penyaluran kredit dari perusahaan pembiayaan (leasing) ke konsumen menjadi alasan utama.

Namun, Hendrayadi memastikan ADM akan terus berupaya memberikan insentif penjualan kepada konsumen lewat sejumlah promo pada periode-periode tertentu.

"Tidak mudah bagi kami untuk mengeluarkan uang muka rendah karena sekarang leasing sangat selektif. Oleh karena itu, yang kami akan keluarkan adalah paket yang memang masuk akal, baik bagi pembeli maupun perusahaan leasing," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil daihatsu
Editor : David Eka Issetiabudi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top