Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rilis Tahun Ini, Simak Fitur Keamanan Sedan Acura TLX 2021

Sedan sportif Acura TLX 2021 diklaim memiliki fitur keamanan mumpuni dengan jumlah kantongudara yang lebih banyak dari generasi sebelumnya.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 01 Juli 2020  |  20:13 WIB
Acura TLX menargetkan 5 bintang dalam uji keselamatan. Mencapai nilai "Good" dalam seluruh uji tabrak dan "Superior" khusus untuk uji tabrak depan melalui ajang New Car Assessment Program (NCAP) yang digelar oleh Badan Keselamatan Lalu Lintas Amerika Serikat. - Acura
Acura TLX menargetkan 5 bintang dalam uji keselamatan. Mencapai nilai "Good" dalam seluruh uji tabrak dan "Superior" khusus untuk uji tabrak depan melalui ajang New Car Assessment Program (NCAP) yang digelar oleh Badan Keselamatan Lalu Lintas Amerika Serikat. - Acura

Bisnis.com, JAKARTA – Sedan sportif Acura TLX 2021 diklaim memiliki fitur keamanan mumpuni dengan jumlah airbag atau kantong udara yang lebih banyak dari generasi sebelumnya.

Berdasarkan keterangan resmi Honda, Rabu (1/7/2020), All New Acura TLX dilengkapi delapan airbag, termasuk airbag di sisi depan, samping dan sisi depan lutut yang juga memiliki sensor benturan.

Airbag pada bagian lutut didesain untuk mencegah benturan fatal di bagian kaki, dengan didukung front airbag dan sabuk pengaman.

Fitur keamanan khusus untuk bagian lutut telah dirancang untuk mengikuti kontur betis dan kaki sehingga menyediakan ruang yang cukup bagi pengemudi untuk keluar setelah terjadi kecelakaan.

Selain itu, TLX 2021 juga mengusung teknologi keamanan untuk mengurangi cedera serius pada otak. Fitur yang diberi nama passenger front airbag ini diklaim menjadi yang pertama di dunia.

Pada dasarnya, desain terbaru passenger front airbag bekerja dengan 4 komponen utama, yaitu 3 kantong yang berada tepat di bagian depan, baik di sebelah kanan maupun kiri.

Hal tersebut bertujuan mengamankan kepala dari benturan berbagai sisi, serta sebuah panel yang menyambungkan sisi kanan dan kiri dari ketiga kantong udara tersebut.

Dibandingkan penggunaan single inflatable chamber (satu airbag) yang biasanya terdapat pada airbag konvensional, desain airbag terbaru dari Acura beroperasi seperti sarung tangan penangkap bola baseball.

Pertama, satu kantong yang tidak mengembang akan menangkap kepala pengemudi dari sisi depan sehingga mengurangi tekanan ke kepala saat terjadi benturan.

Pada saat bersamaan, dua kantong lainnya akan ikut mengembang untuk melindungi kepala pengendara dari benturan fatal, serta mencegah kepala terpuntir.

Adapun, sedan sportif Acura TLX 2021 dikabarkan bakal meluncur di Amerika Serikat pada pertengahan tahun ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sedan Keselamatan Berkendara
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top