Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aston Martin Mulai Ujicoba Sepeda Motor Eksklusifnya

Aston Martin sedang melakukan ujicoba terhadap produk motor pertamanya yakni AMB 001. Produk ini akan dijual secara terbatas.
Aston Martin AMB 001 (ANTARA/Aston Martin)
Aston Martin AMB 001 (ANTARA/Aston Martin)

Bisnis.com, JAKARTA – Aston Martin memulai proses pengujian terhadap produk sepeda motor terbaru mereka yakni AMB 001.

Produk sepeda motor bernama lengkap "AMB 001 by Aston Martin and Brough Superior” rencananya akan dilepas ke konsumen mulai akhir tahun ini. Kendaraan tersebut akan dijual oleh Aston Martin dalam jumlah terbatas.

AMB 001 baru-baru ini melakukan ujicoba di Pau- Arnos, Prancis. Wakil Presiden Eksekutif dan Chief Creative Officer Aston Martin, Marek Reichman mengungkapkan bahwa sepeda motor itu dirancang layaknya sebuah mobil.

"Kami sangat senang melihat beberapa banyak kemajuan yang telah dibuat, baik di dalam maupun di luar, dan kami menantikan saat ketika produksi dimulai untuk mesin yang menakjubkan ini," ungkap Marek Reichman, seperti dikutip dari Antara, Kamis (25/6/2020)

Pengujian prototipe sepeda motor itu adalah bagian terpenting dari proses pengembangan, karena pada saat proses pengujian tim dapat memvalidasi geometris sasis maupun ergonomi berkendara

Setelah pengujian, pengendara AMB 001 akan memberikan masukan pada seluruh bidang kinerja motor, dengan hal utama meliputi keseimbangan di tikungan, pengereman, dan akselerasi

AMB 001 memakai mesin V-twin turbocharged dengan output 180 tenaga kuda. Paket turbo termasuk intercooler, dengan intake manifold yang mencolok juga dipasangkan pada motor itu.

CEO Brough Superior, Thierry Henriette mengatakan salah satu desain menonjol AMB 001 adalah sirip aluminium di sepanjang tangki.

Setelah proses pengujian selesai, AMB 001 akan memasuki proses produksi di pabrik Brough Superior, Toulouse, Prancis. Motor itu hanya diproduksi 100 unit saja.

Sepeda motor eksklusif itu dihargai 108.000 euro (setara dengan Rp1,725 miliar).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper