Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

CEO Mercedes-AMG Gantikan Pimpinan Aston Martin, Ada Apa?

Rencana perombakan manajemen terjadi kurang dari 2 bulan setelah Aston Martin mendatangkan investor baru yang dipimpin oleh miliarder Lawrence Stroll.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 25 Mei 2020  |  21:56 WIB
Aston Martin dikabarkan dalam waktu dekat akan mengganti Andy Palmer sebagai pimpinan perusahaan - Bloomberg/Vivek Prakash.
Aston Martin dikabarkan dalam waktu dekat akan mengganti Andy Palmer sebagai pimpinan perusahaan - Bloomberg/Vivek Prakash.

Bisnis.com, JAKARTA – CEO Mercedes-AMG Tobias Moers dikabarkan pindah ke Aston Martin guna menggantikan posisi Andy Palmer sebagai pimpinan perusahaan.

Dilansir dari Bloomberg, Senin (25/5/2020), Andy Palmer akan digantikan sesuai rencana perusahaan dalam perombakan manajemen. Pengumuman dilakukan sesuai dengan kebutuhan.

Namun, Financial Times melaporkan perombakan manajemen Aston Martin akan diumumkan pada Selasa (26/5/2020). Palmer bahkan belum mengetahui bahwa perusahaan akan mengumumkan rencana itu, besok.

Rencana perombakan terjadi kurang dari dua bulan setelah Aston Martin mendatangkan investor baru yang dipimpin oleh miliarder Lawrence Stroll. Modal senilai 536 juta pound (US$663 juta) disuntikkan untuk menyelamatkan nyawa perusahaan.

Aston Martin diketahui menderita kerugian sebelum pajak kuartal pertama sebanyak 119 juta pound (US$146 juta) setelah penjualan turun hampir sepertiga karena dampak wabah virus corona telah menutup paksa jaringan dealer.

Pembuat mobil yang berbasis di Gaydon, Inggris, ini telah memproyeksi penurunan penjualan ritel sebesar 31 persen per tahun ini, dan telah memangkas staf, dan memotong gaji manajemen senior sebagai bagian dari langkah penanganan krisis akibat pandemi.

Lawrence Stroll, miliarder Kanada yang memimpin sebuah konsorsium yang mengambil saham Aston Martin awal tahun ini, berharap bisa mengejar perubahan untuk membagi teknologi Formula Satu dengan berbagai mobil jalan produksinya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif Mercedes Benz Aston Martin
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top