Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hyundai Gandeng LG Perkuat Segmen Kendaraan Listrik

Hyundai Motor Group menggandeng LG Group untuk memperkuat penetrasi dan pengembangan bisnisnya di segmen kendaraan listrik.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Juni 2020  |  12:31 WIB
Hyundai Kona Electric dipajang di New York Auto Show, New York City, New York, AS, 28 Maret 2018. - Antara/Reuters.
Hyundai Kona Electric dipajang di New York Auto Show, New York City, New York, AS, 28 Maret 2018. - Antara/Reuters.

Bisnis.com, JAKARTA – Hyundai Motor Group dan LG Group akan memperkuat dan memperluas kemitraan mereka di bidang kendaraan listrik

Seperti dikutip dari Antara, (21/6/2020) petinggi Hyundai Motor Group dan LG Group dikabarkan akan bertemu pekan depan untuk membahas perluasan kerja sama yang dalam bisnis kendaraan listrik.

Wakil Ketua Eksekutif Grup Hyundai Motor Chung Euisun akan bertemu dengan Ketua Grup LG Koo Gwang-mo selama kunjungan ke pabrik aki mobil LG Chem Ltd. di Ochang, Korea Selatan pada Senin (22/6/2020)

Adapun, LG Chem telah memasok baterai mobil lithium-ion ke semua kendaraan listrik Hyundai Motor, seperti Kona EV dan Ioniq Electric. Baru-baru ini, perusahaan tersebut ditunjuk sebagai pemasok baterai untuk kendaraan listrik generasi mendatang Hyundai yang akan diluncurkan pada 2022.

Selain itu, Hyundai Motor dan LG Chem telah sepakat untuk mengeksplorasi startup di luar negeri dengan teknologi canggih di bidang kendaraan listrik dan aki mobil, untuk berekspansi ke bisnis yang potensial.

Di sisi lain, momentum ini akan menjadi pertama kalinya bagi Chung dan Koo mengadakan pertemuan resmi. Chung, pewaris Hyundai Motor Group, telah memimpin grup tersebut sejak September 2018i. Koo mengambil alih kepemimpinan LG Group, sebuah konglomerat kimia-ke-elektronik, pada tahun 2018.

Chung dilaporkan akan bertemu dengan Ketua Kelompok SK Chey Tae-won. SK Innovation Co. memasok baterai mobil ke model all-electric Kia Motors Corp., seperti Soul EV dan Niro EV.

Hyundai Motor Group sedang berusaha memproduksi mobil listrik massal berdasarkan platform EV-nya sendiri yang disebut platform modular global-listrik (E-GMP) tahun depan.

Platform baru ini akan dipasang di EV besar baru milik Hyundai Motor dengan nama proyek NE dan kendaraan utilitas crossover baru afiliasi Kia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik hyundai lg

Sumber : Antara

Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top