Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

ACEA : 24 Negara Eropa Terapkan Pajak Otomotif Berbasis Emisi CO2

Asosiasi Manufaktur Otomotif Eropa (ACEA) memastikan bahwa perpajakan otomotif berbasis emisi karbon dioksida (CO2) telah mapan diterapkan di Benua Biru.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 18 Juni 2020  |  15:10 WIB
A-Class, mobil pertama dari pabrik Mercedes Benz di Kecskemet, Hongaria. - Mercedes/Benz
A-Class, mobil pertama dari pabrik Mercedes Benz di Kecskemet, Hongaria. - Mercedes/Benz

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Manufaktur Otomotif Eropa (ACEA) memastikan bahwa perpajakan otomotif berbasis emisi karbon dioksida (CO2) telah mapan diterapkan di Benua Biru.

Dalam keterangan persnya, Kamis (18/6/2020), ACEA menyebutkan sebanyak 24 negara anggota Uni Eropa telah memungut semua atau sebagian besar pajak mobil berdasarkan emisi CO2 atau konsumsi bahan bakar.

"Tiga negara yang tidak menerapkan perpajakan mobil berbasis emisi CO2 adalah Estonia, Lithuania, dan Polandia," demikian pernyataan ACEA.

Beberapa negara disebut masih mengenakan pajak berbasis pada tenaga, harga, bobot, kapasitas silinder, atau kombinasi daru faktor-faktor tersebut.

Perhitungan pajak otomotif berbasis emisi CO2 dipisahkan menjadi tiga, yakni pajak penjualan, pajak kepemilikan, dan mobil korporat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Uni Eropa Pajak Mobil
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top