Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sedan Bongsor DS9, Ambisi Global Merek Mewah PSA

DS9 adalah generasi terbaru sedan besar yang dikembangkan merek premium PSA Group. Sedianya, DS Automobiles akan memamerkan produk terbarunya itu di Geneva International Motor Show (GIMS) 2020.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 16 Juni 2020  |  13:00 WIB
DS9. Mobil ini memiliki dimensi mirip dengan Audi A6: 4,93 m, lebar 1,85 m, dengan wheelbase 2,90 m.  - GIMS
DS9. Mobil ini memiliki dimensi mirip dengan Audi A6: 4,93 m, lebar 1,85 m, dengan wheelbase 2,90 m. - GIMS

Bisnis.com, JAKARTA - DS9 adalah generasi terbaru sedan besar yang dikembangkan merek premium PSA Group. Sedianya, DS Automobiles akan memamerkan produk terbarunya itu di Geneva International Motor Show (GIMS) 2020.

DS Automobiles bahkan telah membuat aksi come back besar-besaran di GIMS 2020, setelah selama hampir 20 tahun, segmen "high-end" Prancis tidak memiliki alternatif nyata untuk merek-merek besar Jerman.

DS dikembangkan di Prancis dan diproduksi di China. Mobil ini memiliki dimensi mirip dengan Audi A6: 4,93 m, lebar 1,85 m, dengan wheelbase 2,90 m. Alasan untuk membayangkan masa depan "presiden"!

Bentuk coupe 4 pintu menyerupai sepupunya, Peugeot 508. Hal ini tidak mengherankan karena DS9 berbagi platform EMP2 grup PSA dengan Lioness dalam versi wheelbase yang panjang, karena 508 dilengkapi di Kerajaan Tengah.

Meskipun hubungan ini, DS9 sport mengadopsi banyak elemen gaya DS, khususnya pada bodywork dan aksesoris. Kisi-kisi DS Wings tradisional mengelompokkan lampu utama dan beberapa sentuhan sebagai penghormatan pada DS 1955, terutama set lampu indikator tambahan di atas jendela belakang.

Interior sebagian besar terinspirasi dari konsep desain yang diperkenalkan pada DS7 Crossback; dimungkinkan untuk memilih kulit dari berbagai gaya yang tersedia di katalog.

Di bawah model DS9, awalnya akan tersedia sebagai E-Tense hybrid plug-in 225 hp. Sistem penggeraknya memasangkan mesin 1,6 liter 180 hp dan listrik 100 hp dengan transmisi otomatis delapan kecepatan. Dua versi lain akan diperkenalkan nanti, 250 hp dan 360 hp dengan four-wheel drive.

Baterai 11,9 kWh memungkinkan semua perjalanan listrik antara 40 dan 50 km. Pengisian penuh membutuhkan waktu 1,5 jam di stasiun pengisian domestik atau publik dengan kabel yang disediakan standar (7,4 kW charger).

Selain itu, versi 100% bensin 225 hp juga direncanakan hadir di pasar.

Untuk menjamin kenyamanan mewah untuk sedannya, DS9 dilengkapi dengan fitur-fitur seperti Active Scan Suspension yang memindai jalan dengan kamera serta mengemudi semi-otonom dan penglihatan malam.

DS9 akan tersedia untuk dijual pada paruh kedua 2020 dengan harga yang saat ini tidak diketahui.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Baru DS Automobiles
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top